Keefektivitas siswa berinteraksi dan komunikasi di sekolah dalam Islam

Aat Rahmadhannia Dyah Prihatini, Akhmad Fajar Prasetya

Abstract


Komunikasi adalah ineraksi yang mencakup suatu pembicaraan dari 2 orang dan 3 orang atapun lebih dari itu Aktivitas interaksi dan komunikasi siswa di sekolah sangat penting. Penlitian ini dilakuakan berguna untuk mengetauhi komunikasi anatar pribadi, interapersonal dan interpersonal yang dimana penlitian ini mendeskripsikan suatu koumuikasi siswa yang berada di Sekolah daam islam yang dimana baik dalam berkouminikasi dan berinteraksi menurut islam. Pada penlitian ini digunakan menggunakan deskriftif kualitatif yang dimanan menjelan komunikasi yang baik dan benar. Artikel ini menjelaskan mengelai keefektivitas siswa berinteraksi dan komunikasi di sekolah dalam islam dengan metode yang digunakan deskriptif kuliatatif. Kemunikasi  yang terjadi di sekolah dapat menumbuhkan suatu sosial dalam berinteraksi di lingkungan sekolah.


Full Text:

PDF

References


Pirol, A. (2017). Komunikasi dan Dakwah Islam. Deepublish.

Timothius, J. C. (2016). Peranan Komunikasi Interpersonal Antara Guru Bimbingan Konseling (BK) dengan Siswa dalam Menangani Kenakalan Siswa (Studi Kasus di SMP Kristen 2 Salatiga). Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1), 7-15.

Dahlan, M. S. (2014). Etika Komunikasi dalam al-Qur’an dan Hadis. Jurnal Dakwah Tabligh, 15(1), 115-123.

Rahmiana, R. (2019). Komunikasi Intrapersonal dalam Komunikasi Islam. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 2(1), 77-90.

Dharma, F. A. (2017). Dialektika Komunikasi Intrapersonal: Mengkaji Pesona Komunikasi Dengan Diri Sendiri. Al-Balagh: Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 2(1), 25-44.

Silfia, H. (2017). Komunikasi Antarpribadi: Teori dan Praktik.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.