Konseling krisis dengan pendekatan person centered untuk mengatasi traumatik korban bullying
Abstract
Bullying merupakan suatu perilaku kebiasaan seseorang dalam mengintimidasi korban yang membuat trauma berkepanjangan. Dampak dari bullying sangat besar bagi korban cukup menjadi perhatian. Bullying bisa menjadi trauma yang sangat mendalam bagi kaum muda dan dapat menyebabkan banyak kecemasan, kesedihan, atau kecemasan pada korbannya.Ini adalah salah satu cara untuk melakukan konseling krisis di tingkat pendekatan person centered . Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi literatur dengan mengumpulkan berbagai informasi dari sumber terpercaya berupa jurnal, prosiding, dan E-book yang terkait dengan pokok pembahasan penelitian ini.
Full Text:
PDFReferences
Amriana. (2014). Konseling Krisis dengan Pendekatan Konseling Realitas Untuk Menurunkan Kecemasan Anak Korban Kekerasan Seksual. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam. 05(01). Hlm.1-25. https://www.gci.or.id/proceedings/view_article/168/3/ascc-2017
Bunu, H. Y. (2020). Peran Konseling Krisis dalam Mereduksi Traumatik pada Siswa yang Mengalami Bullying. Cendekia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 14(2), 93-109.
https://cendekia.soloclcs.org/index.php/cendekia/article/view/625
Coloroso, B. (2007). Extraordinary Evil: A Brief History of Genocide... and Why
It Matters. Toronto, ON: Viking.
Fauziah, M., (2017). Urgensi konseling krisis dalam bimbingan dan konseling. 320–325. http://seminar.uad.ac.id/index.php/snbkuad/article/view/89
Kusmaryani, R. E.,dkk. (2012). Konseling Krisis Sebagai Upaya Penanganan Masalah Psikologis Remaja Di Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Dalam
Rangka Dies Natalis Ke-48 Universitas Negeri Yogyakarta, 367–378.
LESTARI, E. G., HUMAEDI, S., SANTOSO, M. B., & HASANAH, D. (2017). Peran
Keluarga Dalam Menanggulangi Kenakalan Remaja. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2). https://doi.org/10.24198/jppm.v4i2.14231
Rahayu, S.M.(2017). Koseling Krisis: Sebuah Pendekatan dalam Mereduksi MasalahTraumatik pada Anak dan Remaja. Jurnal Pendidikan, 2(1), 53-56
Santoso, A. (2018). Pendidikan Anti Bullying. Majalah Ilmiah Pelita Ilmu, 1(2). http://jurnal.stiapembangunanjember.ac.id/index.php/pelitailmu/article/view/1 03.
Susilo, A. T., dkk. (2019). PELATIHAN KONSELING TRAUMATIK BERBASIS EXPERIENTIAL LEARNING PADA KONSELOR. G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(1). https://journal.upy.ac.id/index.php/bk/article/view/492
Tumon, M. B. A. (2014). Studi deskriptif perilaku bullying pada remaja. CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, 3(1), 1-17.
https://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1520
Yuliani, N. (2019). Fenomena Kasus Bullying Di Sekolah.
Refbacks
- There are currently no refbacks.