Analisis penggunaan modul konseling kedamaian dalam mereduksi perilaku agresi siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amaliasari, R. D., & Zulfiana, U. (2019). Hubungan antara Self-Management dengan
Perilaku Agresi pada Siswa SMA. Cognicia, 7(3), 308–320.
Nadhirah, Y. F. (2017). PERILAKU AGRESI PADA ANAK USIA DINI. As-Sibyan:
Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(02), 141–154.
Alhadi, S., Purwadi, P., Muyana, S., Saputra, W. N. E., & Supriyanto, A. (2019).
Agresivitas siswa SMP di Yogyakarta. Jurnal Fokus Konseling, 4(1), 93–99.
Nismayanti, N., Tahiruddin, T., & Rasmiati, K. (2018). Hubungan Perilaku Merokok
Dengan Perilaku Agresif Narapidana Di Kota Kendari. Jurnal Keperawatan,
(02), 01–07.
Teguh, M., Maria, A., Gulo, W., & Hartini, S. (2020). Perilaku Agresi Ditinjau Dari Stres
Kerja Pada Karyawan. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 9(2), 127–133.
Rao, K. N., & Sudarshan, C. (2015). Suicide due to sulfuric acid ingestion in a case of
major depressive disorder. Indian journal of psychiatry, 57(2), 203.
Nisfiannoor, M., & Yulianti, E. (2005). Perbandingan Perilaku Agresif antara Remaja yang Berasal dari Keluarga Bercerai Dengan Keluarga Utuh. Jurnal Psikologi, 3(1), 1-18.
Saputra, W. E. S., & Handaka, I. B. (2017). Konseling Kedamaian: Strategi Konselor untuk Mereduksi Perilaku Agresi Remaja. Makalah dipresentasikan pada Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan III 2017.
Saputra, W. N. E., Widiasari, S., & Dina, D. A. M. (2016). Peace Education: Islamic Perspective. Makalah dipresentasikan pada Proceeding 1st International Conference on Islamic Education.
Galtung, J. (1967). Theories of peace: A synthetic approach to peace thinking. Oslo: International Peace Research Institute, 2005, 238.
Cremin, H., & Bevington, T. (2017). Positive peace in schools: Tackling conflict and creating a culture of peace in the classroom. Routledge.
R.Adelina.,& A.Setia.(2017).FENOMENA PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DAN PENANGANAN SECARA PSIKOLOGIS . Prosiding SEMNAS Penguatan Individu di Era Revolusi Informasi: 1-10 . Surakarta , 2017 : Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Marlangan, F., Suryanti, N. M. N., & Syafruddin, S. (2020). Kekerasan di sekolah studi pada siswa SMA/SMK di Kota Mataram. Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman, 7(1).https://doi.org/10.29303/juridiksiam.v7i1.113.g57
Wijayanti, R. N., Saputra, W. N. E., Hartanto, D., & Nugraha, A. (2020). Modul berpikir damai (media konselor mereduksi perilaku agresif siswa pada masa pandemi COVID-19). (Webinar) Seminar Nasional Pendidikan 2020, 1(1), 121–127.
Law, D. M., Shapka, J. D., Domene, J. F., & Gagné, M. H. (2012). Are cyberbullies really bullies? An investigation of reactive and proactive online aggression. Computers in Human Behavior, 28(2), 664–672. https://doi.org/10.1016/j.chb.2011.11.013
Murray-Close, D., Ostrov, J. M., Nelson, D. A., Crick, N. R., & Coccaro, E. F. (2010). Proactive, reactive, and romantic relational aggression in adulthood: Measurement, predictive validity, gender differences, and association with intermittent explosive disorder. Journal of Psychiatric Research, 44(6), 393–404. https://doi.org/10.1016/j.jpsychires.2009.09.005
Refbacks
- There are currently no refbacks.