Analisis biblioterapi: Kajian kontrol diri peserta didik di Indonesia tahun 2020-2023
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, H., & Emmanuel, S. (2020). Pelatihan Teknik Self Control untuk Mengurangi Penggunaan Gadget pada Anak Usia Dini. JAPI (Jurnal Akses Pengabdian Indonesia), 5(2), 90-97.
Cahyani, N. (2019). Psikodrama untuk Meningkatkan Empati Siswa di Sekolah Inklusif. Inklusi: Jurnal of Disability Studies, 6(02), 259-284.
Febrianti, C., & Irmayanti, R. (2019). Teknik Psikodrama dalam Bimbingan Kelompok Untuk Mengatasi Perilaku Merokok Siswa SMA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 2(3), 105-113.
Fitriyah, L. (2021). Progam Wali Asuh Dalam Meningkatkan Kualitas Kontrol Diri Santri Di Pondok Pesantren. Jurnal Islam Nusantara, 5(2), 1-12.
Hasanah, N., & Sembiring, M. (2021). Peningkatan Kontrol Diri Terhadap Media Sosial Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMA Tamansiswa Binjai. Jurnal Serunai Bimbingan dan Konseling, 10(2), 57-63.
Intani, C. P., & Ifdil, I. (2018). Hubungan Kontrol Diri dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(2), 65-70.
Jahiras, J. (2020). Bimbingan Kelompok Teknik Psikodrama Efektif Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas VIII SMPN 48 Surabaya. TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(2), 378-381.
Khoiruniisa, T. (2020). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Teknik Problem Solving Untuk Meningkatkan Kontrol Diri Siswa Mts Muta’allimin Cadasari.
Kurniyadi, H., Deska, P., Anindya, G., Widyastuti, D. A., & Prasetya, A. B. (2022, October). Layanan bimbingan kelompok teknik psikodrama: strategi untuk meningkatkan self control penggunaan gadget. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 2).
Kusumawardhani, I. A., Kurnianingrum, W., & Soetikno, N. (2018). Art therapy untuk meningkatkan kontrol diri pada anak didik lapas. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 2(1), 135-143.
Lubis, A. E., Khairuddin, K., & OK, A. H. (2023). Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Kontrol Diri Siswa di MAN 5 Madina. Pema (Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 1-9.
Mumbaasithoh, L., Ulya, F. M. A., & Rahmat, K. B. (2021). Kontrol Diri dan Kecanduan Gadget pada Siswa Remaja. Jurnal Penelitian Psikologi, 12(1), 33-42.
Muyana, S., & Widyastuti, D. A. (2021, October). Pelatihan self-control dalam penggunaan gadget dikalangan remaja. In Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 3, No. 1, pp. 1329-1334).
Rahayu, L. P. (2018). Pengaruh pola asuh orang tua dan kontrol diri terhadap perilaku agresif. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 6(2).
Sitorus, M. W., Badrujaman, A., & Fitri, S. (2019). Pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan metode permainan terhadap penerimaan diri siswa. ENLIGHTEN: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(1), 18-23.
Qurrota’ayun, B. I. (2020). Peningkatan Kontrol Diri Melalui Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Simulasi Pada Siswa Kelas VIII SMP. Jurnal Konseling Gusjigang, 6(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.