Modul konseling individu dan manfaatnya untuk pelaksanaan layanan bagi guru BK

Archelia Parlina Sari, Agus Supriyanto

Abstract


Artikel ini berjudul “Modul Konseling dan Manfaatnya Untuk Pelaksanaan Layanan Bagi Guru BK” dengan membahas apa saja manfaat yang bisa didapatkan dalam pengembangan modul dalam pelaksanaan layanan konseling individu untuk Guru BK. Juga sebagai alat yang efektif bagi Guru BK sebelum memberikan Layanan kepada siswa atau peserta didik. Dalam artikel ini, kami menjelaskan fungsi dan tujuan konseling individu bagi Guru BK dengan harapan penggunaan Modul dapat mendukung fungsi dan tujuan dalam layanan yang diberikan

Full Text:

PDF

References


Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Atitude And Habit At The Second Grade Student of SMP PGRI 6 Bandar Lampung,

Dewi, Y. P, Mugiarso, H. (2020). Hubungan Antara Konsep diri Dengan Efikasi Diri Dalam Memecahkan Masalah Melalui Konseling Individual Di SMK Hidayah Semarang. Vol. 6, No. 1. Hal. 29-40.

Hoalah, S. Atus, Irmayanti, R. (2018). Pentingnya Kualitas Pribadi Konselor Dalam Pelaksanaan Konseling Individual. Vol. 1, No. 6

Holipah. (2015). The Using Of Individual Counseling Service to Improve Student’s Learning

Journal Counseling.

Kusumawati, A. (2019). Buku Modul Konseling.

Rhepon, S. Nirwana, H. Marjohan. (2016). Pengembangan Modul dan Konseling yang dapat digunakan Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor untuk Peningkatan Self-Esteem (Penghargaan terhadap Diri Sendiri) Siswa.

Tuasikal, J. M. S, Mudjiran, Nirwana, H. (2016). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interepersonal Siwa.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.