Sosialisasi anak berkebutuhan khusus di lingkungan inklusif
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amelia, N., Fauziah, N. R. A., & Setyawan, A. (2022). Analisis Sistem Pembelajaran Slb Samudra Lavender Bangkalan Dalam Upaya Mengembangkan Fungsi Sosialisasi Dan Potensi Siswa Berkebutuhan Khusus. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 2 (3), 263-279. https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i3.660
Anggriana, T. M., Kadafi, A., & Trisnani, R. P. (2018). Peningkatan Keterampilan Sosial Siswa Autis Melalui Teknik Shaping. Jurnal Fokus Konseling, 4(2), 162. https://doi.org/10.26638/jfk.505.2099
Anisa, R. N. (2022). Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal Dengan Teknik PJBL Untuk Meningkatkan Pemahaman Pilihan Karir Siswa Tunarungu. 2(07), 5–11. https://doi.org/10.36418/comserva.v2i07.453
Diantika, R., Hufad, A., & Achdiani, Y. (2020). Sosietas Jurnal Pendidikan Sosiologi Lingkungan Inklusi dan Kemampuan Bersosialisasi : Studi Terhadap Pola Pertemanan Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ). 10 (1).
Hartanto, R. S. W., & Dani, H. (2016). Studi Literatur: pengembangan media pembelajaran dengan software autocad. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 1(1), 1–6.
https://ejurnal.mercubuana-yogya.ac.id/index.php/soshum/article/view/156
Istanto, et. al. (2020). Pengendalian Tingkah Laku Siswa Melalui Pendekatan Manajemen Kelas. Jambura: Journal of Education Management, 1, 27–40.
Lestari, W. D., Martika Anggriana, T., & Pratama, B. D. (2020). Pengaruh Empati Dan Bystander Effect Terhadap Perilaku Prososial Siswa Smp. 4 (1), 1–10.
Nani, D., Ekowati, W., & Hara, R. (2010). Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Kemampuan Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Ilmiah Kesehatan Keperawatan, pengaruhdukungansosial. http://ejournal.stikesmuhgombong.ac.id/JIKK/article/view/83/69
Prasasti, S. (2019). Mengembangkan interaksi sosial anak kebutuhan khusus dengan konseling kelompok di YPAB SLB Suci Prasasti. 19 (1). http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIK/article/view/1289
Purwanto, E. (2012). Upaya meningkatkan eksplorasi karier anak berkebutuhan khusus. 1(2). http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v1i2.2462
Riana, R., Hanurawan, F., & Sa, C. (2021). Penerimaan Sosial Lingkungan Inklusi terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus. 6(10), 1520–1526.
Seno. (2019). Hubungan Dukungan Sosial Terhadap Kemampuan Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus : Studi Meta Analisis. Widya Wacana: Jurnal Ilmiah, 14(2), 35–40. https://doi.org/10.33061/j.w.wacana.v14i2.3474
Septianingrum, A. D., Dewi, D. A., & Yuniarti, Y. (2023). Efektifitas Guru dalam Penanganan ABK (Anak berkebutuhan khusus) di SDN Cipinang Muara 07 PG. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7, 6247–6254.
Suharni, S., Kadafi, A., & Pratama, B. D. (2023). Kolaborasi Membangun Karakter Anak Berkebutuhan Khusus Sekolah dan Orang Tua di SLBN Sambirejo. ABDIKAN: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sains Dan Teknologi, 2(1), 161–167. https://doi.org/10.55123/abdikan.v2i1.1740
Wardani, M. A. K. (2022). Implementasi Modifikasi Kurikulum Upaya Pengembangan Kemampuan Bersosialisasi pada Anak Autism. Jurnal Kependidikan Islam, 12(2), 148–158. https://doi.org/10.15642/jkpi.2022.12.2.148-158
Wibowo, S. B., & Anjar, T. (2015). Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Tuna Daksa Yang Berada Di Sd Umum(Inklusi) Di Kota Metro. Jurnal Sosio Humaniora, 6(1), 23–33.
Yusuf, M. M., Manullang, T. I. B., Sunardi, S., & Saripah, I. (2022). Persepsi Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling terhadap Kompetensi Konselor di Lingkungan Pendidikan Inklusif. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 6(2), 128–137. https://doi.org/10.24036/jpkk.v6i2.637
Refbacks
- There are currently no refbacks.