Literatur review: Strategi layanan konseling kelompok untuk meningkatkan self awareness pada siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. Y. A., Amalia, R. M., & Fitriah, I. (2018). Hubungan Relijiusitas dengan Self Awareness Mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (Konseling) UAI. Jurnal Al-Azhar Indonesia Seri Humaniora, 4(4), 265-270.
Andriati, N. (2022). Konseling Kelompok dengan Teknik Latihan Asertif untuk Meningkatkan Sopan Santun Siswa SMP. LITERATUS, 4(1), 329-336.
Arofah, L., & Sancaya, S. A. (2022, August). Self Awareness: Suatu Kecakapan Yang Harus Dikuasai Dalam Pengambilan Keputusan Karier. In Prosiding SEMDIKJAR (Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran) (Vol. 5, pp. 907-914).
Fahmi, N. N., & Slamet, S. (2016). Layanan Konseling Kelompok dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa SMK Negeri 1 Depok Sleman. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling dan Dakwah Islam, 13(2), 69-84.
Fitri, E. N., & Marjohan, M. (2017). Manfaat Layanan Konseling Kelompok dalam Menyelesaikan Masalah Pribadi Siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 19-24.
Gaho, J., Telaumbanua, K., & Laia, B. (2021). Efektivitas layanan konseling kelompok dengan teknik role playing dalam meningkatkan interaksi sosial siswa kelas x SMA Negeri 1 Lahusa tahun pembelajaran 2020/2021. Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling), 1(2), 13-22.
Hafizha, R. (2021). Profil Self-Awareness Remaja. Journal of Education and Counseling (JECO), 2(1), 159-166.
Hastuti, R., Arimurti, P. Z., & Hidayah, W. (2022). Psikoedukasi Terkait Self-Awareness Pada Siswa SMP. Prosiding SENAPENMAS, 2(1), 34-40.
Hasyim, H., & Sulaeman, S. (2022). Self-awareness of Makassar city football athletes on facing the 17th provincial sports week 2022. Jurnal Maenpo: Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 12(2), 139-150.
Kusumaningrum, E., & Dewi, N. K. (2017). Perbedaan perilaku prososial dan self awareness terhadap nilai budaya lokal jawa di tinjau dari jenis kelamin pada siswa sma kyai ageng basyariyah kecamatan dagangan kabupaten madiun. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 17-30.
Muiz, G. A., Marlina, E., & Miharja, S. (2017). Peran layanan konseling kelompok terhadap perilaku agresif pelajar. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 5(2), 203-220.
Nadhifa, F., Habsy, B. A., & Ridjal, T. (2020). Konseling Kelompok Realita untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah, Efektifkah?. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 49-58.
Qowimah, S. N., Almahira, K. J., Rahma, D. A., Satrio, A. B., Nuzul, H. M., Puteri, S. N. Y., ... & Andyarini, E. N. (2021). Hubungan Self Confidence dan Self Awareness dengan Komunikasi Efektif pada Mahasiswa. Indonesian Psychological Research, 3(2), 109-120.
Sari, N. L., Rosra, M., & Mayasari, S. (2019). Penggunaan konseling gestalt untuk meningkatkan self awareness siswa. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 7(1).
Sugiarto, S., & Suhaili, N. (2022). Pentingnya Self Awareness Siswa Dalam Mengikuti Layanan Bimbingan Kelompok Di Sekolah. JPT: Jurnal Pendidikan Tematik, 3(3), 100-105.
Sulistianingsih, S., & Widiantari, D. (2020). Konseling Kelompok dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy (CBT) untuk Meningkatkan Kesadaran Pendidikan. Coution: journal of counseling and education, 1(1), 59-69.
Wahyudi, W. (2020). Layanan konseling kelompok dalam upaya meningkatkan percaya diri peserta didik. IJoCE: Indonesian Journal of Counseling and Education, 1(1), 13-16.
Wahyuni, S. (2018). Konsep Dasar Konseling Kelompok. Hikmah, 12(1), 78-97.
Yandri, H., Rahayu, G., Suhaili, N., & Netrawati, N. (2022). Kebermaknaan Konseling Kelompok dalam Menanggulangi Masalah Kehidupan. Indonesian Journal of Counseling and Development, 4(2), 59-69.
Refbacks
- There are currently no refbacks.