Strategi layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan regulasi diri dalam belajar peserta didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati A., & Saputra, W. N. E. (2023). Konseling kelompok dengan teknik simbolik: Strategi untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri siswa. dalam Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol 3, pp. 395-401)
Asmawati, O. (2017). Efektivitas Konseling Individual dengan Teknik Self Management dalam Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Perintis 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018 [PhD Thesis, UIN Raden Intan Lampung].
Cahyono, E. A., Sutomo, N., & Hartono, A. (2019). Literatur Review; Panduan Penulisan dan Penyusunan. Jurnal Keperawatan, 12(2), 2.
Feist, G. J. (2016). Intrinsic and Extrinsic Science: A Dialectic of Scientific Fame. Perspectives on Psychological Science, 11(6), 893–898.
Heriyanti, I. P., & Bhakti, C. P. (2022). Strategi Layanan Bimbingan Klasikal Blended Learning Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Self Regulated Learning Siswa. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 8(2), 2.
Hidayati, B. M. R. (2018). Efektifitas Pelatihan Self Management sebagai Upaya Meningkatkan Self Regulated Learning Siswa Kelas VII MTs Sunan Ampel Pare. Journal An-Nafs: Kajian Penelitian Psikologi, 3(1), 1.
Husainiah, S. H., Flurentin, E., & Ramli, M. (2020). Keefektifan Konseling Kelompok Behavioral Teknik Self-Management untuk Meningkatkan Kemampuan Manajemen Waktu Siswa SMA yang Tinggal di Pondok Pesantren. Teacher in Educational Research, 2(2), 2.
Khafidhoh, I., & Purwanto, E. (2015). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning Pada Siswa Smp N 13 Semarang. Jurnal Bimbingan Konseling, 4(2).
Khasanah, N., & Mufidah, E. F. (2023). Efektivitas Konseling Kelompok Teknik Self-Management untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning Siswa di SMP Negeri 2 Sukodono. Jurnal Bimbingan Konseling Flobamora, 1(3).
Kristiyani, T. (2016). Dari Trilogi ke Ekalogi: Dinamika Sumbangan Motivasi Belajar, Metakognisi dan Strategi Kognisi bagi Prestasi Matematika Siswa Kelas IX SMP [PhD Thesis, Universitas Gadjah Mada].
Lumongga, D. N. (2017). Konseling Kelompok. Kencana.
Manab, A. (2016). Memahami Regulasi Diri: Sebuah Tinjauan Konseptual.
Prayitno, E. A. (1995). Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok (Dasar dan Profil). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Primavera, A. A., & Andriyanto, R. E. (n.d.). Penggunaan Konseling Kelompok Teknik Assertive training Untuk Meningkatkan Regulasi Diri Dalam Belajar.
Sa’dah, N. (2021). Efektivitas Layanan Konseling Kelompok dengan Teknik Homework Assignment untuk Meningkatkan Self Regulation Learning Siswa Kelas VIII SMPN 9 Banjarmasin. Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling, 4(1), 1.
Schunk, D. H., & Zimmerman, B. (2011). Handbook of self-regulation of learning and performance. Taylor & Francis.
Zimmerman, B. J. (2002). Becoming a Self-Regulated Learner: An Overview. Theory Into Practice.
Refbacks
- There are currently no refbacks.