Keefektifan konseling kreatif drama bermuatan penokohan wisanggeni untuk mengurangi kecemasan sosial perserta didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aji, K. A., & Saputra, W. N. E. (2023). Pendekatan konseling teknik rational emotive behavioral therapy (REBT) untuk mengatasi perilaku self injury pada siswa. dalam Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol 3, pp. 460-466).
Arikunto, S. (2021). Penelitian tindakan kelas: Edisi revisi. Bumi Aksara.
Bakhtiar, M. I., Saman, A., & Aryani, F. (2017). Mengatasi Kecemasan Sosial Melalui Pendekatan Behavioral Rehearsal. https://doi.org/10.31227/osf.io/qjerf
Dean, E. (2016). Anxiety. Nursing Standard, 30(46), 15–15. https://doi.org/10.7748/ns.30.46.15.s17
Gladding, S. T. (2021). The creative arts in counseling (Sixth edition). American Counseling Association.
Herlina, U. (2015). TEKNIK ROLE PLAYING DALAM KONSELING KELOMPOK. 2(1).
La Greca, A. M., & Lopez, N. (1998). Social anxiety among adolescents: Linkages with peer relations and friendships. Journal of abnormal child psychology, 26, 83-94.
Munadlir, A. (2016). STRATEGI SEKOLAH DALAM PENDIDIKAN MULTIKULTURAL. JURNAL JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 2(2), 114. https://doi.org/10.26555/jpsd.v2i2.a6030
Mutia, H., & Hargiana, G. (2021). Future Anxiety in Students of Communication and Islamic Broadcasting Program: The Correlation with Resilience. Journal of Public Health Research, 10(1_suppl), jphr.2021.2401. https://doi.org/10.4081/jphr.2021.2401
Nevid, J. S., Rathus, S. A., & Greene, B. (2003). Abnormal psychology in a changing world. Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall.
Nur’aeni, Y., & Fitri, S. Y. R. (2024). E-ISSN 2549-8118; p-ISSN 2085-1049 http://journal.stikeskendal.ac.id/index.php/Keperawatan. 16(2).
Oktapiani, N. (2018). GANGGUAN KECEMASAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF TERAPI.
Ramli, M. (t.t.). HAKIKAT PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK. 2015.
Rayssa Giovan Azaria & Nandy Agustin Syakarofath. (2024). Peran adverse childhood experience terhadap kecemasan sosial pada remaja. Cognicia, 12(1), 39–45. https://doi.org/10.22219/cognicia.v12i1.30469
Setiawan, E. D., Mahendra, F. H., Herawatie, N. S., & Kusmawati, A. (2024). Analisis Tingkat Pengangguran Sebagai Masalah Sosial Yang Tak Kunjung Usai.
Sitompul, L. K., Stevani, L. D., Fauziah, R., & Putri, V. T. (2021). Implementasi Teknik Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Gangguan Kecemasan Sosial Anak Usia Dini. 5(02).
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Vera, S., Handayani, A., & Dian, M. A. P. (2024). DAMPAK KEHILANGAN ORANG TUA TERHADAP KECEMASAN PADA PERSERTA DIDIK DI MA AL-WAKHIDIYAH KARANGAWEN DEMAK. 1.
Zaleski, Z., Sobol-Kwapinska, M., Przepiorka, A., & Meisner, M. (2019). Development and validation of the Dark Future scale. Time & Society, 28(1), 107–123. https://doi.org/10.1177/0961463X16678257
Refbacks
- There are currently no refbacks.