Keefektifan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kerjasama
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al, C. et. (2015). keefektifan penerapan bimbingan kelompok. Вестник Казнму, №3, с.30.
Annisa Rizqi Febriani, M. B. (2021). Layanan Konseling Kelompok Teknik Relaksasi untuk Mereduksi Kecemasan Berbicara di Depan Umum. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan Dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan, 1, 1463.
Arikunto, S. (2015). Metode Dokumentasi. Universitas Pendidikan Indonesia, 127.
Crystallography, X. D. (2016). Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Asertif Untuk Menguatkan Faktor Internal Kemampuan Membaca. 1–23.
Faturrahman & Saputra, W. N. E. (2023). Bimbingan kelompok dengan teknik psikodrama untuk mereduksi kecemasan Komunikasi siswa. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol 3, pp. 871-875).
Halik, A., & Rakasiwi, N. (2020). Efektivitas Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa. Consilium : Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 7(1), 32. https://doi.org/10.37064/consilium.v7i1.7186
Huda, M. (2018). Huda, M. (2018). Peningkatan Kemampuan Kerjasama siswa dalam proses pembelajaran dengan metode pembelajaran kooperative. Skripsi, 2(1), 7–26.Peningkatan Kemampuan Kerjasama siswa dalam proses pembelajaran dengan metode pembelajaran kooperative. Skripsi, 2(1), 7–26.
Mayorisa, G. (2019). penelitian ini meneliti tentang meningkatkan kerjasama siswa menggunakan strategi card sort. 2(April), 5–10.
Ningsih, D. R. (2019). Al-Isyrof : Jurnal KONSELING. 2(1), 89–102.
Patimah, E., & Sumartini, S. (2022). Kemandirian Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Daring: Literature Review. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 993–1005. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1970
Putra, S. R. (2013). Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta: Diva Press, I(3).
Rahayu, D., Puspita, A. M. I., & Puspitaningsih, F. (2020). Keefektifan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Sikap Kerjasama Siswa Sekolah Dasar. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 7(2), 111–122. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v7i2.3626
Sapitri, Sulistiyana, S. M. (2019). EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA SISWA DENGAN PERMAINAN GIRING BOLA PADA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 BANJARMASIN. Jurnal Pelayanan Bimbingan Dan Konseling, 2(2), 155–161.
Sari, N., Ananda, R., & Fauziddin, M. (2023). Meningkatan Keterampilan Kerjasama Siswa Melalui Model Pemebelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT) Siswa Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(4), 1548. https://doi.org/10.35931/am.v6i4.1444
Wahyuning Rici, O. T., & Alawiyah, T. (2019). Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Kerjasama Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 2(5), 171. https://doi.org/10.22460/fokus.v2i5.3520
Wati, E., Sri Maruti, E., & Budiarti, M. (2020). Aspek Kerjasama Dalam Keterampilan Sosial Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 97–114.
Yuningsih, R. (2017). PROFIL KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA.
Refbacks
- There are currently no refbacks.