Konseling Realita sebagai Usaha Mengembangkan Resiliensi Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2017). Pengembangan modul bimbingan pribadi sosial untuk meningkatkan resiliensi Siswa Korban Bullying. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 82. https://doi.org/10.26858/jpkk.v0i0.3067
Ainiah, Q., Khusumadewi, A., Pd, S., & Pd, M. (t.t.). PENERAPAN KONSELING KELOMPOK REALITA UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI DIRI (SELF RESILIENCE) SISWA. 7.
Ariati, P. (t.t.). Peranan Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pelayanan kepada Peserta Didik pada Masa Pendemi Covid-19 di SMP N 7 Muaro Jambi. 7, 9.
Astiti, P., Suminar, J. R., & Rahmat, A. (2018). Konstruksi Identitas Guru Bimbingan Konseling sebagai Komunikator Pendidikan. Jurnal Kajian Komunikasi, 6(1), 1. https://doi.org/10.24198/jkk.v6i1.7738
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 165. https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Frida, E., Pd, S., Pd, M., & Atikah, J. F. (2020). LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DITENGAH PANDEMI COVID-19. 7.
Heriyadi, A. (t.t.). FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN JURUSAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2013. 231.
Hidayah, R. (t.t.). STUDI TENTANG RESILIENSI PESERTA DIDIK KORBAN LABELLING. 9.
Izzatunnisa, L., Suryanda, A., Kholifah, A. S., Loka, C., Goesvita, P. P. I., Aghata, P. S., & Anggraeni, S. (2021). Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi dalam Proses Belajar dari Rumah. Jurnal Pendidikan, 9(2), 7–14. https://doi.org/10.36232/pendidikan.v9i2.811
Kusumawati, T. I. (2016). KOMUNIKASI VERBAL DAN NONVERBAL. 6(2), 16.
Maharani, P. C. D. (2021). HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN RESILIENSI SISWA SMK NEGERI 1 WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 8(1), 85–95. https://doi.org/10.26877/empati.v8i1.7977
Nisa, M. K. (t.t.). STUDI TENTANG DAYA TANGGUH (RESILIENSI) ANAK DI PANTI ASUHAN SIDOARJO A STUDY OF CHILDREN RESILIENCE IN SIDOARJO ORPHANAGES. 5.
Pratama, S. W. (t.t.). Diajukan kepada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Surakarta Untuk Memenuhi Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Sosial. 151.
Prawitasari, I. (2020). IMPLEMENTASI PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI MASA PANDEMI COVID-19: A LITERATURE REVIEW. Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 8.
Purwaningsih, H. (2021). PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MELAYANI PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19. EDUCATIONAL : Jurnal Inovasi Pendidikan & Pengajaran, 1(1), 36–44. https://doi.org/10.51878/educational.v1i1.53
Putri, L. W. (2020). DAMPAK PSIKOLOGIS PADA MAHASISWA BARU TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 [Preprint]. PsyArXiv. https://doi.org/10.31234/osf.io/6gp7v
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Syah, R. H. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i, 7(5). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i5.15314
Taufiq, R., & Susanty, E. (2014). GAMBARAN RESILIENSI ANAK PASCA BENCANA BANJIR DI DESA DAYEUHKOLOT, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT. 15.
Wahyudi, A., Setyowati, A., & Partini, S. (t.t.). Biblioterapi: Pengembangan Resiliensi Individu di Era Covid 19. 7.
Wirastania, A., & Farid, D. A. M. (t.t.). Efektivitas Konseling Realita Terhadap Resiliensi Diri Mahasiswa. 5.
Yusuf, Y. P. (2016). SIGNIFIKASI GESTURE DALAM KOMUNIKASI DAN INTERAKSI DENGAN ORANG JEPANG. 8(1), 12.
Refbacks
- There are currently no refbacks.