Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa

Rani Aldiyanti

Abstract


Peran guru bk sangat penting bagi siswa di sekolah dalam membantu mengatasi permasalahan dan problem siswa. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui peran guru bk dalam minat belajar siswa di masa pandemi. Penelitian ini yang di gunakan menggunakan penelitian kualitatif, untuk memperoleh informasi. Tekhnik pengumpulan data yang di gunakan adalah dengan cara wawancara dan observasi. hasil penelitian menunjukan bahwa peran guru bk memberikan arahan kepada siswa dan memfasilitasi siswa dalam penyelesaian problem dan masalah yang di hadapi oleh siswa. 


Full Text:

PDF

References


Rahmayanti, V. (2016). Pengaruh minat belajar siswa dan persepsi atas upaya guru dalam memotivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa Indonesia siswa SMP di Depok. SAP (Susunan Artikel Pendidikan),

Harahap, E. S. (2019). Peran guru untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui layanan penguasaan konten di yayasan pinta harapan SMP swasta Nurul Ihsan Medan (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Marleni, L. (2016). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bangkinang. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 149-159.

Budiwibowo, S. (2016). Hubungan minat belajar siswa dengan hasil belajar IPS Di SMP Negeri 14 Kota Madiun. Gulawentah: Jurnal Studi Sosial, 1(1), 60-68.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.