Efektivitas Musik Jazz terhadap Kecerdasan Emosional (EQ) pada Siswa KELAS VII SMP Negeri 1 Sedayu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hermawan, Iwan. 2019. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Hidayatul Quran Kuningan
Pasek, Nyoman S. 2016. Pengaruh Kecerdasan Intelektual Pada Pemahaman Akuntansi Dengan Kecerdasan Emosi Dan Kecerdasan Spiritual Sebagai Variabel Pemoderasi. Jurnal Ilmiah Akuntansi • Vol. 1 (1), 62-76
Roffiq, A., Qiram, I., & Rubiono, G. (2017). Media musik dan lagu pada proses pembelajaran. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 2(2), 35-40.
MAULIDA, R. N., & LIANA, C. (2018). Benny Likumahuwa dalam Perkembangan Musik Jazz di Indonesia Tahun 1966-1986. Avatara, 6(2).
Sugiyono, P.D. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta
Saputra, W. N. E. (2017). Musik Dan Konseling: Sebuah Inovasi Dengan Mengintegrasikan Seni Kreatif Dalam Konseling. In Prosiding Seminar Bimbingan dan Konseling (Vol. 1, No. 1, pp. 395-401).
Afero, B., & Adman, A. (2016). Peran kecerdasan emosional sebagai faktor yang mempengaruhi kemandirian belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1(1), 215-223.
Thaib, E. N. (2013). Hubungan Antara prestasi belajar dengan kecerdasan emosional. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan dan Pengajaran, 13(2).
Suharsimi Arikunto. (2014). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Yulissusanti, D. A., Widodo, P. B., & Rusmawati, D. (2013). Pengaruh musik jazz terhadap kecerdasan emosi pada remaja SMA Kelas XI. Jurnal EMPATI, 2(3), 70-83.
Purnomo, P., & Palupi, M. S. (2016). Pengembangan tes hasil belajar matematika materi menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan waktu, jarak dan kecepatan untuk siswa kelas V. Jurnal Penelitian, 20(2).
Hakim, L. N. (2013). Ulasan Metodologi Kualitatif: Wawancara Terhadap Elit. Aspiras. Jurnal Masalah-masalah Sosial, 4(2), 165-172.
Refbacks
- There are currently no refbacks.