Pengaruh Bimbingan Konseling Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sma Negeri 1 Purworejo

Bimantara Wahyu Adi

Abstract


Pendidikan merupakan suatu kebutuhan fundamental yang senantiasa menjadi permasa- lahan yang aktual sepanjang zaman. Dengan pendidikan, manusia mendapat ilmu pengetahuan dan menjadi terdidik, sehingga menjadimanusia yang mempunyaipotensi fisik, emosi, sikap, moral, dan keterampilan yang dapat diaplikasikan untuk kehidupan dirinya, keluarga, bangsa, dan negara. Dalam menuju keberhasilan pendidikan, banyak diperlukan motivasi untuk mengembangkan po- tensi yang ada, dan mengantisipasi hambatan-hambatan yang menjadi ancaman bagi tercapainya tujuan pendidikan secara optimal. Salah satunya diperlukan adanya motivasi dalam pembelajaran.


Full Text:

PDF

References


A, M, Sardiman., Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 1996.

Arikunto, Suharsimi., Prosedur Penelitian, Jakarta: Bina Aksara,1998.

Departemen Agama RI., Al-Qur’an dan Terjemahnya, Bandung: CV Penerbit J- ART, 2005. Depdiknas., Panduan Model Pengembangan Diri Djamrah,

Bahri, Syaiful., Psikologi Belajar, Jakarta: PT Rineka Cipta, 2002.

Djumhur., dan Surya, Moh., Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah (Guidance & Counseling), Bandung: C.V ilmu, 1975.

Gunawan, Yusuf., Pengantar Bimbingan dan Konseling Jakarta: PT Prenhallindo, 2001.

Hallen., Bimbingan dan Konseling, Jakarta: Ciputat Pers, 2002.

Hamalik, Oemar., Psikologi Belajar dan Mengajar, Bandung: Sinar Baru Algessindo,2002.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.