Bermain Asik untuk Melatih Motorik: Kajian Permainan Stem Painting untuk Melatih Motorik Halus Anak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abraham, R. (1999). Emotional dissonance in organizations: conceptualizing the roles of self-
esteem and job-induced tension, Leadership & Organization Development Journal, 20(1), 18-
Abraham, R. (1999). Emotional dissonance in organizations: conceptualizing the roles of self-
esteem and job-induced tension, Leadership & Organization Development Journal, 20(1), 18-
APA. (2013). American Psychiatric Association: Diagnostic and Statistical Manual on Mental Disorder
(5th ed.). Arlington, VA: American Psychiatric Association.
Ariani, N., Noorratri E. D. (2022). Gambaran Tingkat Pengetahuan Ibu tentang Perkembangan
Motorik Kasara Anak Usia 3-5 Tahun di Posyandu Pilangsari Sragen. Jurnal Kesehatan
Tambusai, 3(3), 453-458.
Aulina, C. N. (2017). Buku Ajar Metodologi Pengembangan Motorik Halus Anak Usia Dini.
Umsida Press, 1-186.
Bloisi, W., & Hoel, H. (2008). Abusive work practices and bullying among chefs: A review of the
literature. International Journal of Hospitality Management, 27, 649-656.
Bloisi, W., & Hoel, H. (2008). Abusive work practices and bullying among chefs: A review of the
literature. International Journal of Hospitality Management, 27, 649-656.
Bubany, S. T., Krieshok, T. S., Black, M. D., & McKay, R. A. (2008). College students’ perspectives on
their career decision making. Journal of Career Assessment, 16(2), 177-197.
Bubany, S. T., Krieshok, T. S., Black, M. D., & McKay, R. A. (2008). College students’ perspectives on
their career decision making. Journal of Career Assessment, 16(2), 177-197.
Candra, O., Pranoto N. W., Ropitasari, Cahyono D., Sukmawati E., C.S. Ansar. (2023). Peran
Pendidikan Jasmani dalam Pengembangan Motorik Kasar pada Anak Usia Dini. Jurnal
Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2).
Dengah, J. I. (2023). Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Kegiatan Motorik Halus
Melalui Stempel Berbahan Alam Dengan Pelepah Pisang Pada Anak Kelompok B di TK Cilukba
Tataaran 1. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(15), 772-777.
Evirisma. (2022). Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Membatik dengan
Pelepah Pisang pada Anak Kelas B Kelompok Bermain An-Nur Kecamatan Liliriaja
Kabupaten Soppeng. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Aladdin, Makassar.
Hartini. (2022). Upaya Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun
Melalui Kegiatan Bermain Pelepah Pisang pada Kelompok A di PAUD Silih Asuh Desa
Sindanghayu Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Change Think Journal, 1(4), 360-361.
Jurana. (2017). Perkembangan Motorik Kasar dan Halus Pada Anak Usia 1-3 Tahun (Toodler) Di
Kelurahan Mamboro Barat Wilayah Kerja Puskesmas Mamboro. Jurnal Ilmiah Kedokteran
Medika Tadulako, 4(3).
Kementrian Kesehatan RI. (2019). Profil Kesehatan Indonesia 2018. Jakarta: Kementrian Kesehatan
Republik Indonesia.kur
Nurjani, Y. Y. (2019). Upaya mengembangkan motorik halus anak usia dini melalui kegiatan
menggunting. Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and
Training), 3(2), 85-92.
Puspita, D., Calista, W., & Suyadi, S. (2018). Perkembangan Fisik-Motorik Siswa Usia Dasar: Masalah
Dan Perkembangannya. JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(2), 170-182.
Salama, N., Duriani, Wahyuni U., Herianti. (2023). Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus
Menggunakan Media Cetak Pelepah Pisang Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Smart Paud,
(2), 142-155.
Saputra, W. N. E., & Setianingrum, I. (2016). Perkembangan motorik halus anak usia 3-4 tahun di
kelompokbermain cendekia kids school madiun dan implikasinya pada layanan konseling.
Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education), 3(2), 1-11.
Septia, D., Mauliani L., Anisa. (2016). Pengaruh Perilaku Anak Berkebutuhan Khusus Terhadap
Desain Fasilitas Pendidikan Studi Kasus: Bangunan Pendidikan Anak Autis. Jurnal
Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Setiani, R. E. (2013). Memahami Pola Perkembangan Motorik Pada Anak Usia Dini. INSANIA: Jurnal
Pemikiran Alternatif Kependidikan, 18(3), 455-470.
Syahutri, F., & Mayar, F. (2022). Kegiatan Mencetak Dengan Pelepah Pisang untuk
Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 5-6 di Taman Kanak-Kanak Dian
Andalas. Jurnal Family Education, 2(4), 331-338.
UNICEF. (2019). The State Of The World’s Children (2019): Children, Food And Nutritioin Growing
Well In A Changing World (The State Of The World’s Children). New York: UNICEF.
WHO. (2018). Levels And Trends In Child Malnutritioin. http://www.who.int/nutgrowthdb.
Widiastuti, T., Musi, M. A., & Rahmatiah, R. (2021). Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini
Kelompok A Melalui Kegiatan Mengecap Menggunakan Pelepah Pisang di TK Siwidhono Kab.
Ngawi Jawa Timur. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 3(4), 66-76.
Winarsih, W. E. (2021). Perkembangan Fisik Anak, Problem Dan Penanganannya. Atthiflah: Journal
of Early Childhood Islamic Education, 8(1), 55-68.
Yanti, D., Ayu, C., & Syahrial, S. (2020). Meningkatkan kemampuan motorik halus anak melalui
Kegiatan mencetak dengan menggunakan media pelepah Pisang pada anak kelompok b tk
darul yaqin Desa koto ranah. Jurnal Pendidikan Terintegrasi, 1(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.