Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Motivasi Belajar: Studi Kasus di SMPK St. Yohanes Tilang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Rahman, A. (2015). Peran guru bimbingan dan konseling terhadap pelaksanaan bimbingan belajar di SMK Negeri I Loksado. JMBK, 2(1), 1-14.
Marisa, S. (2019). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran siswa upaya mengatasi permaslahan belajar. Jurnal Taushiah, 9(2), 20-27.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Jurnal kependidikan, 5(2), 216-232.
Parnawi, A. (2019). Psikologi belajar. Deepublish.
Lattu, D. (2018). Peran guru bimbingan dan konseling pada sekolah penyelenggara pendidikan inklusi. Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan, 2(1), 61-67.
Habibah, U., Santika, R., Setiono, P., Yuliantini, N., & Wurjinem, W. (2021). Analisis kesulitan belajar siswa sd dalam pembelajaran matematika secara daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 2(2), 1-6.
Naro, W., & Yuspiani, Y. (2023). Kedudukan Guru Sebagai Pendidik. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 5(1), 7-12.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (2014). Qualitative data analysis: A methods sourcebook (3rd ed.). United States of America: Sage Publications.
Anggyanna, R. (2018). Peran guru bimbingan dan konseling (BK) dalam memotivasi belajar siswa berprestasi non akademik pada siswa jurusan IPS (Studi di SMA Negeri 6 Malang). In Central Library of Maulana Malik Ibrahim, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Baidlowi, M. R. (2019). Peranan Konselor Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Layanan Informasi Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Tengah (Doctoral dissertation, IAIN Metro).
Sitanggang, R. (2021). Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Era COVID-19 (Studi Literatur). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 5101-5108.
Arianti, A. (2019). Peranan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(2), 117-134.
Septirahmah, A. P., & Hilmawan, M. R. (2021). Faktor-faktor internal yang mempengaruhi kedisiplinan: pembawaan, kesadaran, minat dan motivasi, serta pola pikir. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 618-622.
Arianti. (2018). Peranan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. ISSN 1978-0214.
Firdaus, C. C., Mauludyana, B. G., & Purwanti, K. N. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Belajar di SD Negeri Curug Kulon 2 Kabupaten Tangerang. PENSA, 2(1), 43-52.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v1i1.15711
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta