Nilai-Nilai yang Terkandung dalam Upacara Adat Segang di Desa Watuomok dan Kaitannya dengan Nilai-Nilai Pancasila
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Winaya, I. M. A., & Karianti, N. K. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas V SD N. 2 Melinggih Kelod. Widya Accarya, 10(2), 55–66.
Muliati. (2016). No Djailani, A. R. (2016). Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Sd Negeri Lamklat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Administrasi Pendidikan: Program Pascasarjana Unsyiah, 4(1).
Nuwa, G., Bebhe, M., & Syamsyah, N. (2021). Nilai-Nilai Budaya Kiki Ngi ’ I Sebagai Basis Pendidikan Karakter Pada Masyarakat Soa Kabupaten Ngada , Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Wahab, M. I., Kasondri, Y. O., Avila, T., & Nuwa, G. (2023). Pengintegrasian Nilai-Nilai Kearifan Lokal Ritus Pati Ea Suku Mau Pada Pembelajaran Pkn Smp Di Kabupaten.
Rosada; Nurmini, A. (2020). Kajian Historis Makna Upacara Adat Ala Baloe Kampung Bampalola Alor. Jurnal Kajian, Vol 5(2), 196.
Iqbal, M. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Dengan Pendekatan Kontekstual Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Dan Disposisi Matematis. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24.
Lestari, W., Murniyanto, M., & Siswanto, S. (2023). Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spritual Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 27 Rejang Lebong.
Priyanto, P., & Erawati, D. (2021). Perubahan Sosial Masyarakat Lokal Terhadap Alih Fungsi Lahan Menjadi Perkebunan (Analisis Teori Auguste Comte; Tiga Tahap Pemikiran Manusia). Jurnal Proceedings, 1(1), 7–18.
Buka, V., Santika, I. G. N., Kartika, I. M., & Sujana, I. G. (2022). Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Budaya Mana’o Di Desa Manu Kuku Kabupaten Sumba Barat. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 8(1), 109–117. [https://doi.org/10.23887/jiis.v8i1.40757](https://doi.org/10.23887/jiis.v8i1.40757)
Sutrisno, N., Nyoman, N., Nikki, A., Sutarya, I. G., Duija, I. N., Surpi, N. K., Donder, I. K., Suwantana, I. G., Bagus, I., Surya, B., Pramana, A., Santika, I. G. N., & Segara, I. N. Y. (2019). Politik Hindu. Ihdn Press.
Ningsih, I. S. (2021). Hakikat Pancasila Sebagai Dasar Negara Dan Ideologi Negara. 7(1).
Santika, I. G. N., Sujana, G., & Winaya, M. A. (2019). Membangun Kesadaran Integratif Bangsa Indonesia Melalui Refleksi Perjalanan Historis Pancasila Dalam Perspektif Konflik Ideologis. Journal Of Etika Demokrasi (Jed), 4(2), 89–98.
Swarniti, N. W. (2021). A Corpus Based Approach To The Analysis Of Structures In Prepositional.
Dewantara, J. A., Suhendar, I. F., Rosyid, R., & Atmaja, T. S. (2019). Pancasila As Ideology And Characteristics Civic Education In Indonesia. International Journal For Educational And Vocational Studies, 1(5), 400–405.
Usma, & Bahraeni. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Melalui Mata Kuliah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Pada Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Uin Alauddin Makassar. Journal Uin-Alauddin, 5(2).
Santika, I. G. N., Rindawan, I. K., & Sujana, I. G. (2018). Memperkuat Pancasila Melalui Pergub No. 79 Tahun 2018 Dalam Menanggulangi Pengikisan Budaya Di Era Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Inovasi Dalam Penelitian Sains, Teknologi Dan Humaniora-Inobali, 79, 981–990.
Santika, I. G. N. (2017). Kepala Sekolah Dalam Konsep Kepemimpinan Pendidikan: Suatu Kajian Teoritis. Widya Accarya7(1).
Sri Ken. (2018). Kunci Perdamaian Adalah Persaudaraan. Kompasiana. 5 September 2018.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v1i1.15714
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta