Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII di SMP PGRI 3 Paga Kecamatan Paga
Abstract
Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar sangat diperlukan saat pembelajaran. Motivasi yang diberikan oleh guru akan membuat peserta didik selalu bersemangat dalam mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP PGRI 3 Paga kecamatan Paga. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah guru telah memiliki strategi dalam memotivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS Terpadu yaitu penerapan metode pembelajaran yang beragam, memaksimalkan penggunaan media belajar, membuat peserta didik lebih aktif, memberikan penghargaan dalam belajar dan menciptakan suasana kelas yang kondusif.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v1i2.15794
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta