Efektivitas Peran Guru Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Supra Talibura dalam Pembelajaran IPA Kurikulum Merdeka Belajar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
D. Ginanjar, F. Fuad, M. Abduh, B. B. Mulyana, A. M. Rahman, dan H. Nuraeni, "Perkembangan Kurikulum di Indonesia: Adaptasi terhadap Perubahan Zaman dan Kebutuhan Masyarakat," Garuda: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Dan Filsafat, vol. 2, no. 3, pp. 296-306, 2024.
L. M. A. W. Dewi dan N. P. E. Astuti, "Hambatan Kurikulum Merdeka di Kelas IV SDN 3 Apuan," Jurnal Pendidikan Dasar Rare Pustaka, vol. 4, no. 2, pp. 31-39, 2022.
A. A. Abdullah, N. Ahid, T. Fawzi, dan M. A. Muhtadin, "Peran Guru dalam Pengembangan Kurikulum Pembelajaran," Tsaqofah, vol. 3, no. 1, pp. 23-38, 2023.
E. B. Gumilar, "Problematika Pembelajaran IPA pada Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah," Jurnal Pedagogy, vol. 16, no. 1, pp. 129-145, 2023.
Y. Wijanarko, "Model Pembelajaran Make a Match untuk Pembelajaran IPA yang Menyenangkan," Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, vol. 1, no. 1, pp. 52-59, 2017.
G. H. Achmad, D. Ratnasari, A. Amin, E. Yuliani, dan N. Liandara, "Penilaian Autentik pada Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar," Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, vol. 4, no. 4, pp. 5685-5699, 2022.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v1i2.15931
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta