ANALYSIS KEBUTUHAN E-MODUL UNTUK BERPIKIR KREATIF SISWA TUNARUNGU

Wahyu Andriyani, Suparman Suparman

Abstract


Keterampilan yang diterapkan dalam pembelajaran adalah kecakapan abad ke-21 mengenai berpikir kreatif. Berpikir kreatif membantu mengembangkan pengetahuan dan pengajaran tingkat tinggi untuk memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dengan keterampilan berpikir kreatif pada pembelajaran matematika untuk siswa tunarungu SMP Kelas VII . Berpikir kreatif tidak menunjukkan bahwa pikiran kreatif itu  berbeda secara kualitatif. Demikian juga beberapa perhatian terhadap perkembangan kreatif yang menggambarkan kualitas tinggi. Kualitas tinggi berumber dari modul untuk menunjang keterampilan berpikir kreatif. Hasil penelitian menunjukkan keterampilan berpikir kreatif pada siswa tunarungu masih kurang dan diberikan pemikiran mengenai model pembelajaran yang tepat yaitu inkuiri terbimbing. Inkuiri terbimbing adalah salah satu pedagogi yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berkembang dan meningkatkan keterampilan berpikir kreatif 


Full Text:

PDF (222-226)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.