Deskripsi Bahan Ajar Berbasis PjBL Untuk Menstimulus Kemampuan Komunikasi Matematis

Rusmin R. M. Saleh, Rusmin R. M. Saleh, Suparman Suparman

Abstract


Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis mahasiswa Program Studi Pendidikan STKIP Kie Taha Ternate dengan menggunkana model pembelajaran berbasis Project-base Learning. Jenis penilitian adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah seluruh mahasiswa semester 3 pada Program Studi Pendidikan STKIP Kie Raha Ternate. Sumber data dalam penelitian ini adalah untuk menganasis kurikulum, intrumen untuk menilai bahan ajar yang digunakan dosen dalam kegitan pembelajaran dan karakteristik mahasiwa. Hasil analisis kurikulum, STKIP masih belum mnggunakan kurikulum berbasis KKNI seperti Peguruan Tinggi lainnya, hasil analisis bahan ajar yang digunakan semua indikator yang dinilai tidak terpenuhi sedangkan hasil analisis karakteristik mahasiswa, sebagian besar mahasiswa kaku dalam menyampaikan gagasan/ide karena keterbatasan bahan ajar/referensi.

Key Word : Bahan Ajar, Kemampuan Komunikasi Matematis, PjBL


Full Text:

PDF (264-271)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.