Analisis Kebutuhan E-LKPD Untuk Menstimulus Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Arie Nursela Putri, Suparman Suparman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan wawancara. Tahapan analisis diawali dengan wawancara kemudian dilanjutkan dengan observasi LKPD yang digunakan di sekolah. Kemudian dianalisis dengan Instrument penilaian LKPD Berdasarkan beberapa aspek berupa kelayakan isi, kelayakan pengamatan peserta didik, kelayakan Bahasa, kelayakan Tampilan dan kelayakan penyajian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Guru dan peserta didik membutuhkan bahan ajar yang berupa E-LKPD dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan kemampuan Komunikasi matematis.

Kata kunci: Komunikasi matematis, problem based learning, E-LKPD


Full Text:

PDF (193-197)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.