Analisis Kebutuhan E-LKPD untuk Menstimulus Kemampuan Berfikir Kritis

Hesti Wulandari, Suparman Suparman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode deskritif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan wawancara. Tahapan analisis dimulai dengan wawancara kemudian dilanjutkan dengan observasi LKPD yang ada disekolah. Kemudian dianalisis dengan instrument penilaian LKPD berdasarkan aspek kelayakan isi, kelayakan bahasa, kelayakan kegiatan/ pengamatan peserta didik, kelayakan tampilan, kelayakan penyajian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru dan peserta didik membutuhkan bahan ajar berupa E-LKPD dengan model pembelajaran Inquiry untuk menunjang bahan ajar yang sudah ada di sekolah.

Kata Kunci : Berfikir kritis, , E-LKPD, Inquiry


Full Text:

PDF (162-167)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.