Peran Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dalam Memperkenalkan Gadget Terhadap Anak
Abstract
References
Adikara, G. J., Kurnia, N., Adikara, G. J., Kurnia, N., Adhrianti, L., Astuty, S., Wijayanto, X. A., Desiana, F., & Astuti, S. I. (2021). Aman bermedia digital.
Alia, T., & Irwansyah. (2018). Pendampingan Orang Tua pada Anak Usia Dini dalam Penggunaan Teknologi Digital. A Journal of Language, Literature, Culture and Education, 14(1), 65–78.
Ariyanti Novelia Candra, Ari Sofia, G. F. A. (2017). Gaya Pengasuhan Orang Tua pada Anak usia Dini. 3(2).
Chusna, P. A. (2021). Pengaruh Media Gadget pada perkembangan karakter anak. 315–330.
Dewi, A. (2020). LAPORAN RESUME PERKEMBANGAN ANAK DARI BUKU “CHILD DEVELOPMENT” KARYA JOHN W. SANTROCK.
Fatimah. (2020). Digital Literacy and Its Relationship to Early Childhood Behavior in PAUD Literasi Digital dan Hubungannya Terhadap Perilaku Anak Usia Pendahuluan. 9(1), 28–32.
Gunawan, H. (2013). JENIS POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN. 1(3), 218–233.
Hidayatuladkia, S. T., Kanzunnudin, M., & Ardianti, S. D. (2021). Peran Orang Tua dalam Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak Usia 11 Tahun. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(3), 363. https://doi.org/10.23887/jppp.v5i3.38996
Jiu, C. K., Pratama, K., Pradika, J., Hartono, & Erwhani, I. (2022). Pengawasan orang tua dalam penggunaan gadget pada anak usia dini selama masa pandemi covid-19. 7(2), 167–180.
Juliansyah, M. A. (2020). Makna dan Alasan Dibalik Orang Tua Memberikan Fasilitas Gadget Kepada Anak Usia Dini. 2(2), 20–34.
Livingstone, S., Mascheroni, G., & Dreier, M. (2015). How parents of young children manage digital devices at home : The role of income , education and parental style. September.
Mascheroni, G., Ponte, C., & Jorge, A. (2018). DIGITAL PARENTING The Challenges for Families in the Digital Age. In DIGITAL PARENTING The Challenges for Families in the Digital Age (Issue Yearbook 2018).
Paramitha, A. (2020). Komunikasi efektif komunitas rumah baca dalam meningkatkan minat baca pada anak-anak di dusun Kanoman. COMMICAST, 1(1), 1. https://doi.org/10.12928/commicast.v1i1.2408
Pratiwi, M. R., Indrayani, H., & Amalia, S. (2020). Optimasi Pola Pengasuhan Digital dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1), 76. https://doi.org/10.33021/exp.v3i1.1012
Raco, J. (2018). Metode penelitian kualitatif: jenis, karakteristik dan keunggulannya. https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Sari, I. P., Wardhani, R. W. K., & Amal, A. S. (2020). Peran Orang Tua Mencegah Dampak Negatif Gadget Melalui Pendekatakan Komunikasi dan Psikologi. 2(2), 267–289.
Sonia Livingstone, ; Daniel Kardefelt-Winther.Marium Saeed. (2019). GLOBAL KIDS ONLINE Comparative report. UNICEF.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D) (3rd ed.). Alfabeta.
Sundus, M. (2018). Journal of Depression and Anxiety The Impact of using Gadgets on Children. 7(1), 1–3. https://doi.org/10.4172/2167-1044.1000296
Topper, C., & Topper, C. (2017). “Parental Perception of Mobile Device Usage in Children and Social Competency.”
DOI: https://doi.org/10.12928/ycd.v1i1.12021
Refbacks
- There are currently no refbacks.