E-Advertising: Campaign as concept branding (Studi kasus pada konsumen Erigo)

Nur Indah Resti Wahab, Umi Soleha, Tania Rahmawati, Pitri Piattri Maningsih, Tommy Ardiansyah Shiddiq, Ulfa Yuniati

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis digital branding perilaku konsumen pada produk Erigo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus melalui teori branding dan perilaku konsumen. Kesimpulan yang didapati bahwa kampanye yang dilakukan Erigo #StopAsianHate melalui videotron sebagai konsep untuk melakukan branding kepada seluruh masyarakat.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis digital branding perilaku konsumen pada produk Erigo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus melalui teori branding dan perilaku konsumen. Kesimpulan yang didapati bahwa kampanye yang dilakukan Erigo  #StopAsiaHate melalui videotron sebagai konsep untuk melakukan branding kepada seluruh masyarakat.


Full Text:

PDF

References


Artaningsih, L. (2022). Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Pada Mini Market Abd Food Mart di Singaraja. Widya Amerta Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi , 9. file:///C:/Users/ACER/Downloads/987-2683-2-PB%20(2).pdf,

Azeharie, K. (2022, July 17). Branding Adalah: Definisi, Tujuan, dan Contoh.

Gultom, Z. A. (2022, January 1). 14 Brand Clothing Lokal yang Bakalan Makin Hits di 2022, Apa Saja? https://www.idntimes.com/men/style/zefanya-alviano-gultom/brand-clothing-lokal-yang-bakalan-makin-hits-di-2022-ini?page=all

Hakim, D. (2020). Brand Empathy yang Efektif di Masa New Normal. 20 Agustus. https://nasional.sindonews.com/read/139358/18/brand-empathy-yang-efektif-di-masa-new-normal-1597932500

Hakim, L. (2016). Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Pada BPR Sejahtera Batam. JURNAL DIMENSI, 5(1). https://doi.org/10.33373/dms.v5i1.19

Hanma, H. P., & Sa’da, S. (2018). Perilaku Konsumen. https://www.academia.edu/37610166/Perilaku_Konsumen_Perilaku_Konsumen_Makala h_Perilaku_Konsumen

Hanum, Z., & Hidayat, S. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike di Kota Medan. In Jurnal Bisnis Administrasi (Vol. 06).

Karsono, K., Purwanto, P., & Salman, A. M. bin. (2021). Strategi Branding Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Madrasah Tsanawiyah Negeri. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2). https://doi.org/10.29040/jiei.v7i2.2649

Kusumastuti, A., & Khoiron, A. M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif (F. Annisya & Sukarno, Eds.). Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo.

Lidyawati, L. (2022). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Skincare Impor [Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta]. http://repository.stei.ac.id/7711/

Moleong, L. J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif / penulis, Prof. DR. Lexy J. Moleong, M.A. (Revisi (ce). PT Remaja Rosdakarya.

Nasution, A. D. (2021). Promosi dan E-Commerce yang Mengantarkan Erigo dari Depok ke New York. 12 September 2021.

Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar. Jurnal Minds: Manajemen Ide Dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1.5054

Pratama, S. P. R. (2020). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Funding (Penghimpunan Dana) Di PT Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung.

Putri, V. K. M. (2022, June 13). Perilaku Konsumen Menurut Koltler: Bagan dan Penjelasannya.

Rahmah, A. (2022, May 12). 4 Teori Pertumbuhan Ekonomu Menurut Para Ahli. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-6073440/4-teori-pertumbuhan-ekonomi-menurut-para-ahli

Riandi, R. (2022). Pengaruh Tampilan Produk Dan Ekspektasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Erigo Di Bandar Lampung). Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Santoso, A., & Istizar, M. (2020). Penguatan Pemahaman Strategi Branding melalui Pendampingan Daring bagi Anggota Asosisasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat. http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat

Yulinar, M. (2020). Hubungan Antara Celebrity Endorser Di Instagram Dengan Minat Beli Fashion Online Di Politeknik Negeri Pariwisata Palembang (Studi Pada Followers Vira Nada Wulandari) [Universitas Islam Negeri Raden Fatah]. http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7720




DOI: https://doi.org/10.12928/ycd.v1i1.12273

Refbacks

  • There are currently no refbacks.