PERAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI KARAKTER SISWA DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia. 2007. Penataan Pendidikan Profesional Konselor. Naskah Akademik ABKIN
Astuti, R. D. 2016. Pemahaman Guru Kelas terhadap Materi Layanan Bimbingan Pribadi Sosial untuk Siswa Terisolir. Basic Education, 5(31), 2968–2977.Retrieved from https://drive.google.com/file/d/0B3v8ZlyZnRsGczNsLWw5bG1lWU0/view.
Bhakti, C. P. 2015. Bimbingan dan Konseling Komprehensif: Dari Paradigma Menuju Aksi. Jurnal Fokus Konseling, 1(2), 93–106. DOI: https://doi.org/10.26638/jfk.96.2099.
Darmiyati Zuchdi. (2009). Pendidikan Karakter: Grand Desain dan Nilai-nilai
Target. Yogyakarta: UNY Press
Farozin, M., Suherman, U., Triyono, Purwoko, B., Hafina, A., Yustiana, Y. R., & Sukmaja. 2016. Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling Sekolah Dasar (SD). Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Furqon. 2005. Konsep dan Aplikasi Bimbingan dan Konseling untuk Sekolah Dasar. Bandung: Pustaka Bani Quraisy
Hurlock, Elizabeth B. 1980. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekataan Sepanjang Rentag Kehidupan (Edisi ke-5). Jakarta: penerbit Erlangga.
Ifa, Nurjanah dan Suryaningsih. 2017. Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Tindakan Bullying Pada Anak Kelas 4 dan 5 di SDN Rancaloa Bandung Tahun 2017. Jurnal Kesehatan Kartika, 12 (2), 48-60.
Kemendikbud. 2016. Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kemendikbud.
Kurnanto. E. 2015. Peran Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah dalam Internalisasi Pendidikan Karakter Bangsa. Raheema, 2 (2).
Kurnia And Aeni. 2018. Indikasi Bullying Fisik pada Siswa SD dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Akhlak Menurut Tuntutan Agama. Mimbar Sekolah Dasar, 5 (2), 97-115.
Kusrahmadi, S. D. 2007. “Pentingnya Pendidikan Moral Bagi Anak Sekolah Dasar.” Yogyakarta: UNY. (Online). Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/5006/1/Pentingny_a_pendidikan_moral.pdf
Masnur Muslich. 2011. Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis
Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara
Mulyasa. 2012. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara
Sari, N. 2016. Pola Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling untuk Mengoptimalkan Kemampuan Anak Autis di Sekolah Dasar.Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia, 1(2), 31–35. DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jbki.v1i2.105.
Trisnani, R. P. 2016. Pengantar Bimbingan dan Konseling. Madiun: IKIP PGRI Madiun
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2004).
Permendikbud Nomor 111 tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
Redjeki, S. 2013. Pengembangan Karakter Melalui Pelayanan Bimbingan dan Konseling. FIP IKIP Veteran Semarang. (Edisi Khusus Dies Natalis) Vol : XX
Wibowo, A. 2012. Pendidikan karakter: strategi membangun karakter bangsa berkepribadian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasi dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana
Refbacks
- There are currently no refbacks.