Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Induksi Matematika di SMAN 1 Jetis Bantul
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adriani, S. H., & Bennu, S. (2021). Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Induksi Matematika Kelas XI MIA MA Ddi Lonja. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 8(3), 359-370.
Bahtiar, B. (2020). Pembelajaran Kurikulum 2013; Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Di Kota Kendari (2013-2019). Pangadereng: Jurnal Hasil Penelitian Ilmu Sosial Dan Humaniora, 6(2), 230-240. https://doi.org/10.36869/pjhpish.v6i2.170
Daswarman, D. (2020). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Prosedur Newman. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 4(1), 73-80. https://doi.org/10.24036/jep/vol4-iss1/435
Ernawati, E., & Ilhamuddin, I. (2020). Deskripsi Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pokok Bahasan Induksi Matematika. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 9(2). http://dx.doi.org/10.33387/dpi.v9i2.2274
Fajri, N., Nasriadi, A., & Nirmala, D. (2019). Analisis Kesalahan Konsep Mahasiswa Pada Pokok Bahasan Induksi Matematika Di STIKIP Bina Bangsa Gesempena Banda Aceh. Numeracy, 6(2), 164-171.
Faoziyah, A., & Rohyati, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentasy) Terhadap Kecerdasan Logis Matematis Dan Self Efficacy Pada Materi Induksi Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SNPM) (Vol. 1, No. 1, pp. 331-343).
Feriyanto. (2018). The Ability Of Students Mathematical Proof In Determining The Validity Of Argument Reviewed From Gender Differences. In Journal Of Physics (Pp. 1– 7). Institute Of Physics. doi :10.1088/1742-6596/947/1/012042
Firmasari, S., & Sulaiman, H. (2019). Kemampuan Pembuktian Matematis Mahasiswa Menggunakan Induksi Matematika. Journal Of Medives: Journal Of Mathematics Education Ikip Veteran Semarang, 3(1), 1-9. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i1.642
Gerhani, J., Bey, A., & Ndia, L. (2019). Analisis Kesalahan Matematika Materi Lingkaran Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Kendari. J penelit pendidik mat, 7(2). http://dx.doi.org/10.36709/jppm.v7i2.8272
Hidayah, S., Laeli, S. N., & Hidayati, N. (2022). Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Induksi Matematika. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 5(1). https://doi.org/10.31004/jrpp.v5i1.4730
Kurniasi, E. R., & Juwita, I. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa Ditinjau Dari Kemampuan Tinggi, Sedang, Rendah. Edutainment: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Kependidikan, 7(1), 21-34. doi : 10.35438/e.v7i1.160
Muchlis, E. E. (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa Pada Materi Integral Lipat Di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu. In Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika Uny (Vol. 265272).
Nugrahani, F., & Hum, M. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Solo: Cakra Books, 1(1).
Nugraha, A. A., & Sari, A. F. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Materi Trigonometri Kelas X. In Prosiding Si Manis (Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai-Nilai Islami) (Vol. 1, No. 1, Pp. 123-127).
Suciati, I., & Wahyuni, D. S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Operasi Hitung Pecahan Pada Siswa Kelas V SDN Pengawu. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 11(2). http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v11i2.3760
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistyaningsih, A., & Rakhmawati, E. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Menurut Kastolan Dalam Pemecahan Masalah Matematika. Matematika, 19(2), 123-130.
Ulfa, D., & Kartini, K. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Menggunakan Tahapan Kesalahan Kastolan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 542-550.
Utomo, D. P., & Huda, M. (2020). Pemahaman Relasional Analisis Proses Pembuktian Menggunakan Induksi Matematika. Yogyakarta : CV. Bildung Nusantara.
Wulandari, T., & Resta, E. L. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Lingkaran. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 1693-1697. https://doi.org/10.31004/jptam.v2i3.158
Zagoto, M. M., & Dakhi, O. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Peminatan Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Atas. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 1(1), 157-170. https://doi.org/10.31004/jrpp.v1i1.884
Refbacks
- There are currently no refbacks.