Pemanfaatan Aplikasi Canva Pada Materi Poster Kelas VIII di MTS Muhammadiyah Kasihan

Rizkyqa Nor Febriani, Yusrina Ayu Linati, Wachid Eko Purwanto

Abstract


Pemanfaatan aplikasi canva dapat digunakan sebagai alternatif media pembelajaran yang dimanfaatkan selama proses pembelajaran tatap muka (PTM). Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas VIII A dan VIII C Mts Muhammadiyah Kasihan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi canva pada materi poster kelas VIII. Hasil dari penelitian ini, 97,9%. Sedangkan  97,9% peserta didik senang karena aplikasi canva interaktif dan kreatif, terakhir 97,9%  pemanfaatan aplikasi canva dilakukan dengan baik. Aplikasi Canva efektif dimanfaatkan sebagai alternatif media pembelajaran.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.