Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Melalui Media Kartu Kata pada Siswa Kelas I SD Muhammadiyah Sunten
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Gading, K dkk. (2019). Pengaruh Metode Suku Kata Dengan Media Kartu Kata Bergambar Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan. Jurnal Mimbar Ilmu, Vol.24 No 3. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI/article/view/21417/13365
Rumidjan, Sumanto, & Badawi, A. (2017). Pengembangan Media Kartu Kata Untuk Melatih Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 SD. Jurnal Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, hlm 62-68. http://journal2.um.ac.id/index.php/sd/article/view/1331/697
Harpiani. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 Melalui Media Kartu Huruf. Volume 27 Nomor 2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari. https://ejournal.iainkendari.ac.id/index.php/shautut-tarbiyah/article/download/3209/1597
Firdaus, P. H. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Kartu Huruf. JAPRA (Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal), Volume 2 Nomor 1. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/japra/article/view/5313/3073
Sumiyati. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Media Kartu Kata Bergambar pada Siswa Kelas 1 SD N Kategan Pundong Bantul. JURNAL IDEGURU. Volume 4 Nomor 2. https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalideguru/article/download/101/118/
Salawati, J. B., & Suoth, L. (2020). Pengaruh Media Kartu Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan. International Journal of Elementary Education. Volume 4 Nomor 1. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJEE/article/view/24383
Rafika, I., Aziz, Y., & Ahmad, A. (2016). Penggunaan Media Kartu Huruf Hijaiyah Untuk Melejitkan Kecerdasan Spiritual Anak Usia Dini Pada TK Islam Terpadu Suloh Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 1 Nomor 3. http://www.jim.unsyiah.ac.id/paud/article/view/387
Padmi, I. G. A., Dantes, N., & Sutama, M. P. P. I. M. (2014). Efektivitas Implementasi Metode Bermain Berbantuan Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Gambar Dan Sosial Emosional Anak. Doctoral dissertation, Ganesha University of Education. Volume 4. https://www.neliti.com/publications/123219/efektivitas-implementasi-metode-bermain-berbantuanmedia-kartu-huruf-untuk-menin
Lestari, A. W., & Indihadi, D. (2019). Penggunaan media kartu huruf dalam peningkatan pemahaman penggunaan huruf kapital dalam menulis teks deskripsi. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Volume 6 Nomor 1. https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/12671
Laely, K. (2013). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penerapan Media Kartu Gambar. Jurnal Pendidikan Usia Dini. Volume 7 Nomor 2.
Saonah, Siti. (2018). MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN DENGAN MEDIA GAMBAR DI KELAS I SD NEGERI 222 PASIR POGOR. Jurnal Elementaria Edukasia. Volume 1 Nomor 1. https://jurnal.unma.ac.id/index.php/jee/article/download/812/761
Pasciana. dkk. (2021). PENINGKATAN KUALITAS MEMBACA DAN MENULIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI STUDY CLUB. Bantenese Jurnal Pengabdian Masyarakat. Volume 3 Nomor 2. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/PS2PM/article/view/4078
Asmonah, S. (2019). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Model Direct Instruction Berbantuan Media Kartu Kata Bergambar. Jurnal Pendidikan Anak. Volume 8 Nomor 1. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/view/26682
Amini, N dkk. (2020). Media Kartu Kata Bergambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Volume 09 Nomor 2. http://proceedings.upi.edu/index.php/semnaspgpaudpwk/article/download/1754/1712
Siregar R.A. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Menggunakan Media Kartu Kata di TK Negeri Pembina I Kota Jambi Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Literasiologi. Volume 2 Nomor 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.