PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL DENGAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sastria, A., & Muhammad, A. 2018. Perbandingan Metode Pembelajaran Active Learning Dengan
Metode Pembelajaran Ceramah Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Keperawatan. Jurnal
Ilmiah Kesehatan Pencerah. Vol.7, No.2. Desember 2018.
Prananingrum, Ratih. 2020. Perbandingan Keefektivan Pembelajaran Pendekatan Metode Student Center
Learning Tipe Cooperative Learning Dengan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar
Mahasiswa DIV Keperawatan Anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Jurnal Ilmiah
Keperawatan. Vol.7, No.2. Juli 2020.
Istikomah, Naning. 2017. Perbandingan Hasil Belajar yang Diberi Pembelajaran Dengan Model Problem
Based Learning dan Metode Pembelajaran Ekspositori Ditinjau Dari Keterampilan Berpikir Kritis
Pada Materi Program Linier. Artikel Skripsi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Januari 2017.
Gunawan, dkk. 2020. Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Antara Metode Pembelajaran Inquiry Dengan
Metode Pembelajaran Ekspositori Pada Materi Pokok Segitiga Siswa SMP. Jurnal Pendidikan
Matematika. Vol.4, No.2. November 2020. hal. 63-73
Acep. 2018. Perbandingan Model Pembelajaran PBL Dan Ekspositori Terhadap Hasil Belajar PKN.
Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan. Vol.5, No.1. 1 Maret 2018. hal.71-82
Marbun, Y.M.R. 2020. Perbandingan Kemampuan Pemecah Masalah Matematis Siswa Menggunakan
Metode Pembelajaran Problem Based Learning. Jurnal Matematics Paedagogic. Vol.IV, No.2.
Maret 2020. hal.181-190
Sirait.ED.2016.Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah
Pendidikan MIPA, Volume 6 (1), nomor 35–43
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif, Kencana, Jakarta, 2009.
Pupuh Faturrohman & Sobry M. S. (2010). Strategi Belajar Mengajar melalui Penanaman Konsep Umum
& Konsep Islami, Bandung: Refika Aditama.
Wina Sanjaya. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana Prenada
Media: Jakarta.
Rima, dkk. 2019. Proses Berpikir Semu Dalam Memecahkan Masalah Logika. Jurnal Fisika : Seri
Konferensi, Vol. 1188. Hal.012090
Refbacks
- There are currently no refbacks.