Penerapan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa inklusi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Das Salirawati. 2012. Percaya Diri, Keingintahuan, dan Berjiwa Wirausaha: Tiga Karakter Penting Bagi Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Karakter, (Nomor II tahun 2). Hlm 218-219.
Firdaus, S. T. (2019). relevansi pendidikan multikultural terhadap deradikalisasi dalam perspektif pendidikan islam (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo).
Hakim, Thursan. 2002. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara.
Harnes, N., & Aidha, P. (2013). Penerapan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 1 Ngariboyo. Jurnal BK UNESA, 03 (01), 216–224.
Lauster, P. (2012). Tes Kepribadian (Terjemahan Oleh DH Gulo). Bumi Aksara.
Lina dan Klara. (2010). Panduan Menjadi Remaja Percaya Diri. Jakarta: Nobel Edumedia
Majid, Abdul. 2014. Srategi Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya
Muharam, D.P. (2014). Anak Berkebutuhan Khusus tak Harus Belajar di SLB. http://www.kartunet.com/anak-berkebutuhan-khusus-tak-harus-belajar-di-slb8019/.
Mulyani, D. (2013). Hubungan kesiapan belajar siswa dengan prestasi belajar. Konselor, 2(1)
Ningsih, E. R. (2014). MAINSTREAMING ISU DISABILITAS DI MASYARAKAT DALAM KEGIATAN PENELITIAN MAUPUN PENGABDIAN MASYARAKAT DI STAIN KUDUS. Jurnal Penelitian, 8(1), 71–92.
Novitasari Pratiwi, C., & Wahyudi, A. (2019). Diskriminasi Penyandang Disabilitas Di Sekolah Inklusi (Studi tentang Siswa Disabilitas di Sekolah Inklusi SDN Sidosermo 1 Surabaya). Paradigma, 7(2).
Nurmaniah, & Damayanti, I. (2018). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Demonstrasi Di PAUD Binika Desa Sukaramai – Langkat. Jurnal Diversita, 4(1), 52-57. Https://Org/: Https://Doi.Org/10.31289/Diversita.V5i2
Purnaningtyas, A. A. (2013). Penerimaan Diri Pada Laki-laki Dewasa Penyandang Disabilitas Fisik Karena Kecelakaan. EMPATHY Jurnal Fakultas Psikologi, 2(1).
Prayitno. (2004). Seri Layanan Konseling L1-L9. Padang: Universitas Negeri Padang.
Rahmah, S. (2019). Konsep Membentuk Karakter Anak Berbasis Al-Qur’an. Jurnal Qiroah, 9(1), 40-69.
Ratnasari, Y., & Salain, M. S. P. D. (n.d.). PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA DISABILITAS TERHADAP HAK MEMPEROLEH PEKERJAAN.
Reefani, Nur Kholis. 2013. Panduan Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Imperium.
Riyadi, Eko dkk. 2012. Vulnerable Groups: Kajian dan Mekanisme Perlindungannya. Yogyakarta: PUSHAM UII.
Romlah, Tatiek. 2001. Teori dan Praktik Bimbingan Kelompok. Surabaya: Universitas Negeri Malang
Saputro, A. D. (2019, June). Pembelajaran Aktif Dalam Dunia Pesantren. In Seminar Nasional Pendidikan 2015 (pp. 70-79).
Sulistyarini, M. J. (2014). Dasar-dasar Konseling : Panduan Lengkap memahami Prinsip-Prinsip Pelaksanaan Konseling. Jakarta : Prestasi Pustakarya.
Suminah, E., Nugraha, A., Yusuf, F., Puspita, W. A., & Soendjojo, R. P. (2018). Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum 2013 PAUD (Issue 021).
Tanjung, Z., & Amelia, S. (2017). Menumbuhkan Kepercayaan Diri Siswa. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 2(2), 2–6. Https://Doi.Org/10.29210/3003205000
Thaem, Albinus. 2012. Metode Diskusi Dalam Pembelajaran Struktur Tumbuhan di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 10 Melayu Rakyat Ketapang. Pontianak: Universitas Tanjungpura
Tohirin, 2015. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Intelegensi). Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.