ANALISIS KETERLAMBATAN SISWA SMAN 1 TURI SERTA PEMECAHANNYA MENGGUNAKAN KONSELING KELOMPOK REALITA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsaf, N. A. (2016). Faktor penyebab pelanggaran tata tertib (studi pada siswa di sma negeri 18 makassar). Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan, 3(1).
Bariyyah, K., Hastini, R. P., & Sari, E. K. W. (2018). Konseling realita untuk meningkatkan tanggung jawab belajar siswa. Konselor, 7(1), 1–8.
Darwati, Y. (2015). Keterlambatan Mahasiswa dalam Studi ditinjau dari Teori Atribusi dari Weiner. UNIVERSUM: Jurnal KeIslaman dan Kebudayaan, 9(1).
Daud, A. (2019). Penanganan Masalah Konseli Melalui Konseling Realitas. Jurnal Al-Taujih: Bingkai Bimbingan Dan Konseling Islami, 5(1), 80–91.
Emiliana, O. (2019). Pelaksanaan Konseling Kelompok Pendekatan Realita Strategi Wdep Pada Kasus Disiplin Diri Rendah Empat Siswa Kelas Viii Di Smp ‘X’. Psiko Edukasi, 17(1), 69-79.
Faharuddin, B., & Khusumadewi, A. (2017). Penerapan Konseling Kelompok Cognitive Restructuring Untuk Mengurangi Perilaku Siswa Terlambat Masuk Sekolah Di SMP Negeri 1 Campurdarat Tulungagung. Www. e-Jurnal. Com/2017/06/Penerapan-Konseling-Kelompokcognitive. Html Diakses Pada, 19.
Insyiroh, L. (2017). Studi Tentang Penanganan Siswa yang Terlambat Tiba di Sekolah oleh Guru BK SMA Negeri 1 Gresik [PhD Thesis]. State University of Surabaya.
Lumongga, D. N. (2017). Konseling kelompok. Kencana.
Pramono, F., Saputra, S. A., & Burhanuddin, K. A. (2018). Komparasi Klasifikasi Penentuan Keterlambatan Siswa SMA Datang Upacara Menggunakan Algoritma C4. 5. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Sentika), Halaman, 80–86.
Pratiwi, S., & Pratiwi, T. I. (n.d.). PENERAPAN KONSELING KELOMPOK REALITA UNTUK MENURUNKAN TINGKAT KETERLAMBATAN SISWA SMA NEGERI 1 GRESIK.
Rasimin, M. P., & Hamdi, M. (2021). Bimbingan dan Konseling Kelompok. Bumi Aksara.
Ristianti, D. H., & Fathurrochman, I. (2020). Penilaian Konseling Kelompok. Deepublish.
Saputra, D., Sarbini, M., & Kohar, A. (2021). Implementasi Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa dan Prestasi Sekolah di SMK Karya Insani Megamendung Bogor. Cendikia Muda Islam: Jurnal Ilmiah, 1(01), 63-74.
Sukarmiasih, N. W. (2017). Penerapan Bimbingan Kelompok Sebagai Upaya Mengatasi Siswa Terlambat Hadir Ke Sekolah Pada Siswa Kelas IX Smpn 2 Banjar. Daiwi Widya, 4(3).
Widodo, B. (2011). Keefektifan konseling kelompok realitas mengatasi persoalan perilaku disiplin siswa di sekolah. Widya Warta, 35(01).
Refbacks
- There are currently no refbacks.