PEMANFAATAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA Di SMA NEGERI 1 TURI

Albaru Kurnia Fajri, Sintia Yohana Aksah, Sintia Yohana Aksah, Hermanto Hermanto Hermanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat aplikasi canva sebagai media pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Turi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu Media pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Turi berbantuan canva dianggap sangat bermanfaat untuk pendidik dalam mengembangkan media pembelajaran yang menari dan diminati siswa. Pembelajaran di kelas pun menjadi lebih efektif dan efisien.  Aplikasi canva juga dianggap layak digunakan karena aplikasi tersebut dianggap mudah digunakan dan memiliki banyak fitur-fitur yang menarik. Keefektifan pembelajaran menggunakan aplikasi canva di kelas dapat dilihat berdasarkan reaksi siswa di SMA Negeri 1 Turi disaat guru mengajar. Banyak siswa yang menunjukkan reaksi positif, mereka lebih aktif dan antusias dalam pembelajaran, siswa dapat menerima pembelajaran dengan mudah dan tidak merasa bosan

Keywords


Albaru Kurnia Fajri, Sintia Yohana Aksah, Hermanto

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.