Peningkatan Pemahaman Belajar Siswa Kelas IV Menggunakan Benda Konkret Pada Pembelajaran IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariesta, M., Harjono, A., & Husniati. (2020). Pengaruh Model Learning Cycle 5E Berbantuan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas V. Progres Pendidikan, 1(1), 24–32. http://prospek.unram.ac.id/index.php/PROSPEK/article/view/5
Arsih, R. J. M., Santosa, A. B., & William, N. (2020). Pengaruh Metode Demonstrasi Dengan Media Konkrit Terhadap Pemahaman Konsep Gerak Benda. Autentik : Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, 4(2), 91–100. https://doi.org/10.36379/autentik.v4i2.72
Erowati, M. T. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV di SDN Sumberejo 01. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, November, 295.
Hadiyati, N., & Wijayanti, A. (2017). Keefektifan Metode Eksperimen Berbantu Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V Sekolah Dasar. JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran), 1(1), 24. https://doi.org/10.31331/jipva.v1i1.513
Hestiningrum, R. A. (2020). Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas 5 Menggunakan Media Benda Konkret Materi Organ Pernapasan Manusia. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 3(3), 315. https://doi.org/10.20961/shes.v3i3.45856
Istiqomah, L. N., & Kristanto, A. (2015). Pembelajaran Menggunakan Benda Konkret yang Berada di Sekitar Anak Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Kelompok A. PAUD Teratai, 4(2), 4–6.
Kallesta, K. S., Yahya, F., & Erfan, M. (2018). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar IPA Fisika pada Materi Bunyi Kelas VIII SMP Negeri 1 Labuhan Badas Tahun Ajaran 2016 / 2017 Avaliable online at : http://journal.lppmunsa.ac.id/index.php/quark Avaliable online at : http://journal.lppmunsa.ac.id/. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika Dan Teknologi, 1(1), 51–58.
Maharani, B. Y., & Hardini, A. T. A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning. E-Jurnalmitrapendidikan, 1, 549–561.
Rahmadhani, A. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Savi Dan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar Materi Sifat-Sifat Cahaya Pada Siswa Kelas V Sdn Ngadirejo Kota Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017. Simki-Pedagogia, 01(08), 1–12.
Rosidi, M. (2019). Penggunaan Media Konkret Pada Pemahaman Konsep Bagian Tumbuhan Dapat Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IIIC. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 12(1), 63–68.
Saputro, K. A., Sari, C. K., & Winarsi, S. (2021). Pemanfaatan Alat Peraga Benda Konkret untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 1735–1742.
Books
Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian kuantitatif: quantitative research approach. Deepublish.
Arikunto,S. 2014 . Penelitian tindakan kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.