Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Logaritma

Mumpuni Tisa, Vita Istihapsari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemecahan masalah kelas X SMK Negeri 2 Sewon. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menilai kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran logaritma. Peralatan yang digunakan merupakan LKPD. Kemudian mengajukan pertanyaan dan jawaban kepada siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kemampuan berpikir kritis siswa, meningkatkan kualitas pengajaran dan menjadi acuan dalam mengajar dan membimbing siswa.


Full Text:

PDF

References


Achmad, A. 2007. Memahami Berpikir Kritis. http://re-searchengines.com /1007arief3.html. Diakses 9 Januari 2010.

Ardiyanto, B., Chasanah, A. N., & Hendrastuti, Z. R. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas X pada Materi Persamaan Logaritma Ditinjau dari Kemandirian Belajar. MATH LOCUS: Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Matematika, 2(1), 15-22.

Arifin. 2011. MetodePenelitianKualitatif, Kuantitatif, dan R & D.Bandung:

Alfabeta.

Purwati, dkk. 2016. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Logaritma Pada Pembelajaran model Creative Problem Solving. Jamber: Universitas Jamber (Online) (https://jurnal.unej.ac.id, diakses 29 Januari 2020)

S. Zubaidah and U. N. Malang, “Berpikir Kritis : Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

yang Dapat Dikembangkan melalui Pembelajaran Sains 1,” UNM: Malang. Januari 2010,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.