Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dan Penggunaan Media Quizizz pada Pembelajaran Biologi Peminatan di Kelas X IPS SMA Kolombo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, D., Fatimah, S. Pengaruh Penggunaan Media Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(1) : 7-16
Asyhar, R. (2021). Kreatif mengembangkan media pembelajaran. Jakarta : Referensi Jakarta.
Cahyaningsih, E., & Assidik, G., K. (2021).Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat Belajar pada Materi Teks Berita. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 3(1): 1-7.
Hidayat, R. (2018). Game-Based Learning: Academic Games sebagai Metode Penunjang Pembelajaran Kewirausahaan. Buletin Psikologi, 26(2), 71–85.
Lestari, T.W. (2019). Journal of English Language Teaching Learning and Literature. Kahoot and Quizizz: A Comparative Study on the Implementation of E-Learning Application Towards Students’ Motivation. 2(2).
Noor, S. (2020). Penggunaan Quizizz Dalam Penilaian Pembelajaran Pada Materi Ruang Lingkup Biologi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X.6 SMA 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati. 6(1): 1-7.
Nugroho, Situmorang, D. Y., Tahulending, K., Maximilla, P. S., Rumerung, M., & Lidya, C. (2019). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pendidikan: Penggunaan Fitur Gamifikasi Daring Di Ypk Penabur Bandar Lampung. Prosiding PKM-CSR, 2, 2655–3570.
Sutirman. (2013). Media Dan Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Taufik, N. & Suyatno. (2020). International Journal of Education Humanities and Social Science. Efforts to Improve Learning Motivation Through The Use of Quizizz in 6th Grade Student Of Tirtoadi state Elementary School. 3(3).
Widoyoko,E.P. (2016). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Refbacks
- There are currently no refbacks.