Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, N. I., Handayani, A., & Hartini, T. (2020). Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Perencanaan Karir Siswa. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 15(2), 19–26.
Ana, A., Wibowo, M. E., & Wagimin, W. (2017). Bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk meningkatkan self-efficacy dan harapan hasil (outcome expectations) karir siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 6(1), 49–53.
Fatimah, A. N., Sujayati, W., & Yuliani, W. (2019). Efektivitas Teknik Self-Management untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa SMA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 2(1), 24–29.
Febriyani, F., Susanto, B., & Maulana, M. A. (2019). Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Melalui Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving Siswa SMA. Advice: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1(2), 94–102.
Hasanah, S. N., & Zainuddin, M. R. (2022). Penerapan Manajemen Peserta Didik Dalam Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 113–127.
INDAH, I. (2020). Pengaruh Layanan Bimbingan Belajar Dengan Teknik Behavior Chart Terhadap Kedisiplinan Belajar Peserta Didik Tahun Ajaran 2020/2021 [PhD Thesis]. UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Laugi, S. (2019). Penerapan tata tertib sekolah untuk membangun disiplin siswa di SMA Negeri 1 Konawe. Shautut Tarbiyah, 25(2), 239–258.
Makurius, M. (2020). Analisis Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Iv Sdn 14 Pala Kota Tahun Pelajaran 2020/2021. Artikel Journal, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, 3.
Prayitno, E. A., & Amti, E. (2004). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta, 3.
Rahmadini, A. A., Zain, S. S., & Diswantika, N. (2021). Penerapan Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik Kelas X BDP DI SMK TRISAKTI JAYA BANDAR LAMPUNG 2021/2022. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan Konseling (JIMBK), 3(1), 1–10.
Retong, M. L. (2019). Peningkatan Kedisiplinan Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok: Studi di Kelas XI SMA Negeri 1 Maumere. Gema Wiralodra, 10(2), 331–342.
Risal, H. G., & Alam, F. A. (2021). Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Sekolah. Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi, 1(1), 345907.
Sandyariesta, D., Yuliejantiningsih, Y., & Hartini, T. (2020). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Problem Solving Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(2), 118–128.
Sirangki, H. (2021). Makalah Konseling" teori Problem Solving".
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor kedisiplinan belajar pada siswa kelas x smk larenda brebes. Mimbar Ilmu, 24(2), 232–238.
Sumantri, B. (2010). Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK PGRI 4 Ngawi tahun pelajaran 2009/2010. Media Prestasi, 6(3), 117–131.
Suwignyo, H., & Nusantoro, E. (2015). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Kedisiplinan Belajar pada Siswa Kelas VIII D. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 4(3).
Tu’u, T. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa, Jakarta: PT. Gramedia Widia Sarana Indonesia.
Wasono, M. P. J. (2019). Peningkatan Disiplin Berseragam Siswa Melalui Bimbingan Kelompok. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.