Literature Review: Penerapan Layanan Bimbingan Klasikal dalam Mengurangi Penyalahgunaan Media Sosial Siswa di Sekolah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fajar, M., & Hadi, M. (2020). Penggunaan Media Sosial di Kalangan Siswa Sekolah Dasar. DINIYAH: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 46-52.
Gusti Yarmi, I. L. (2017). Pemanfaatan Handphone di Kalangan Mahasiswa. Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(1), 55-59.
Hasanah, H. (2017). Teknik-Teknik Observasi (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-Ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21-46.
Hashim, N. A., Abdullah, N. L., Isa, R. M., & Janor, H. (2015). WhatsApp Messenger Application among Business Students In Malaysia-An Exploration. Jurnal Personalia Pelajar, 18(2), 97-105.
Mastur dan Triyono. (2014). Materi Layanan Klasikal Bimbingan Dan Konseling. Yogyakarta: Paramitra.
Morissan. (2014). Media Sosial dan Partisipasi Sosial di Kalangan Generasi Muda. Jurnal Visi Komunikasi, 13(1).
Nurihsan, Achmad Juntika. (2006). Bimbingan Dan Konseling Dalam Berbagai Latar Kehidupan. Bandung: Refika Aditama.
Nurseto, Tejo., Achamd, C. A., & Kiromim, B. (2019). Efektifitas Mobile Apps pada Metode Mindmap untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Mengurangi Penyalahgunaan Smartphone. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 16(2), 42-48.
Palupi, Rety. (2019). Penyalahgunaan Media Sosial Sebagai Alat Propaganda. Jurnal Komunikasi, 10(1), 69-76.
Rosidah, Ainur. (2017). Layanan Bimbingan Klasikal untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Underachiver. Jurnal Fokus Konseling, 3(2), 154-162. https://doi.org/10.26638/jfk.53.2099
Suplig, M. A. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Siswa SMA Kelas X Terhadap Kecerdasan Sosial Sekolah Kristen Swasta di Makassar. Jurnal Jaffray, 15(2), 177–200.
Wardah, Ani., Muhammad, E. P., & Adjie A. (2022). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengurangi Penggunaan Media Sosial Tiktok Pada Siswa SMP Negeri 23 Banjarmasin. An-Nur : Jurnal Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 8(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.