Efektifitas Lembaran Kegiatan Partisipan Ajar berplatform Dilema Based Learning dalam Penataran Matematika kategori XI di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Annisa puteri Prayustiwi

Abstract


Abstrak: Metode wawancara ini merupakan bentuk eksperimen tanya jawab yang memakai lembaran kegiatan buat tingkatkan keahlian jalan keluar permasalahan anak didik. Metode nan dipakai dalam penelitian ini ialah Lembar Kerja Siswa (LKPD) dan warga riset ini merupakan kategori XI nan terjadi mulai 2 kategori via jumlah 41 orang. Sampel pada penelitian ini adalah kategori XI IPS 2 selaku kategori penelitian serta kategori XI IPS 1 selaku kategori pengawasan. Riset ini dilakukan via bermanfaat buat memahami akibat penggunaan tata cara problem based learning LKPD pada penataran matematika anak didik kategori XI SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Survei dilakukan pada 11 Agustus hingga 10 September 2022 pada sekolah menengah atas Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Riset empiris dicoba pada Kategori XI IPS 1 serta Kategori XI IPS 2 dalam tahun ajaran 2022/2023. Data dikumpulkan memakai LKPD dan dianalisa via tes-t. Berdasarkan hasil uji-t, kita dapat memeriksa nilai sig. Jika (kedua sisi) 0,222 > 0,05 maka H0 diterima, sampai bisa menyimpulkan tidak adanya perbedaan kemampuan belajar matematika siswa yang signifikan dibandingkan via memakai model pembelajaran berbasis insiden. nyatanya, latihan membimbing siswa untuk berhasil memecahkan masalah, mengembangkan strategi pemecahan masalah mereka sendiri, dan mengambil masalah sebagai titik awal sehingga keterampilan pemecahan masalah mereka dapat ditingkatkan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.