Pemakaian Powerpoint untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMK N 1 Pleret

Nuriha Mar’ati Azizah, Firja Prasetio

Abstract


Proses pembelajaran yang efektif dipengaruhi oleh minat belajar siswa. Minat belajar siswa tidak muncul begitu saja, perlu adanya faktor yang menjadi pendorong tumbuhnya minat tersebut dalam diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemakaian media powerpoint untuk pembelajaran teks eksplanasi di SMK N 1 Pleret sebagai usaha guru menarik minat belajar siswa dalam memahami materi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Objek dalam penelitian adalah siswa kelas XI. Subjek penelitian ini adalah pemakaian powerpoint untuk pembelajaran bahasa Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media powerpoint cocok dan efektif digunakan dalam pembelajaran.

Keywords


Pemakaian Powerpoint, teks eksplanasi

Full Text:

PDF

References


Moleong, L. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya


Refbacks

  • There are currently no refbacks.