Sistem Pembelajaran SD Muhammadiyah Ambarketawang 3

presha 22, Hesti Fitriawati

Abstract


Riset ini bertujuan buat mengenali Sistem pembelajaran di sekolah bawah pasca pandemi covid-19, paling utama pada sistempendidikan pada pasca pandemi. Teknologi yang digunakan dalam dunia pembelajaran kala terdapatnya wabah covid 19 merupakan pendidikandaring. pendidikan yang dilaksanakan secara daring sangat berbedadengan pendidikan luring, pendidikan daring yang mengedepankanpartisipan didik dalam menerima data lewat internet, sebaliknya luring pendidikan yang tidak mengedepankan perlengkapan komunikasimaupun jaringan internet. Hasil riset ini adalah ada sebagian hambatanyang dirasakan partisipan didik, guru, serta orangtua dalam aktivitasbelajar mengajar, akibat dari terciptanya suasana pandemi covid- 19terhadap kemampuan serta hasil belajar partisipan didik, kekuranganserta kelebihan pendidikan jarak jauh, dan kemampuan teknologi oleh partisipan didik, guru, serta orangtua.

Full Text:

PDF

References


Covid-19, T. P. (2020). Perubahan Proses Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar.

Fazli Abdillah, Maya Masita, I. W. (2022). Penerapan Sistem Pembelajaran Di Pelosok Daerah Pada Masa Pandemi. Pendidikan, 06(1), 268.

Rionga, L. A., & Alwi, M. (2021). Perencanaan Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19 di Mts Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura. Prosiding Fakultas Agama Islam Universitas Darmawangsa, 112–121. https://proceeding.dharmawangsa.ac.id/index.php/PFAI/article/view/22%0Ahttps://proceeding.dharmawangsa.ac.id/index.php/PFAI/article/viewFile/22/40

Rohana, S. (2020). Model Pembelajaran Daring Pasca Pandemi Covid-19. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 192. https://doi.org/10.47498/tadib.v12i02.441

Warsito, H., & Evi Winingsih, Denok Setiawati, N. N. (2022). Pembelajaran online pasca pandemi COVID 19: identifikasi masalah pembelajaran daring. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa, 5(9), 1689–1699.

Arifin, Z. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar dengan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir. Jurnal Theorems, Vol 2 Nomor 2, Januari, 42 – 49

Firman, F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Pembelajaran di Perguruan Tinggi. BIOMA: Jurnal Biologi Dan Pembelajarannya, 2(1), 14–20

Nimah, N. (2020). STRATEGI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN). Jurnal Deaklektik. Vol 2 No. 2 (2020) https://journal.umbjm.ac.id/index.php/idealektik/article/view/550

Nur, Z. (2022). EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI COVID-19 DI MTs NEGERI 1 MAKASSAR. Jurnal Ilmiah Pendidkan EDUCANDUM 8 (1), 121-128


Refbacks

  • There are currently no refbacks.