Implementasi Video Animasi Dalam Materi Teks Anekdot Siswa SMA Muhammadiyah Kasihan

Kurniawan Dwi WIjayanto, Finaldi Ardan Narendra, Iis Suwartini

Abstract


Penelitian ini membahas mengenai bagaimana peran video animasi di dalam pembelajaran teks anekdot pada siswa SMA Muhammadiyah kasihan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi dan wawancara serta bantuan dari berbagai referensi. Hasil yang didapatkan yaitu bahwa terjadi suatu peningkatan dalam mempelajari teks anekdot pada siswa SMA Muhammadiyah kasihan dengan menggunakan media pembelajaran video animasi. Dengan begitu maka pembelajaran yang menggunakan media video animasi diharapkan bisa mengembangkan serta membantu siswa di dalam proses pembelajaran sehingga bisa meningkatkan nilai kreativitas bagi siswa terhadap pembelajaran teks anekdot. Pada akhirnya siswa bisa diberikan kesempatan guna mengembangkan diri sesuai dengan minatnya masing-masing dan dapat membangun iklim pembelajaran dengan sangat antusias.

Keywords


Video Animasi, Teks Anekdot, Pembelajaran

Full Text:

PDF

References


Andriani, T. (2019). Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. News.Ge, https://news.ge/anakliis-porti-aris-qveynis-momava.

Maros, H., & Juniar, S. (2016). Keterbacaan Wacana dalam Buku Teks Bahasa dan Sastra Indonesia.

Meilani & Abdussamad, L. (2022). Pembelajaran Teks Resensi Pada Siswa Kelas XI SMA N 3 Pontianak Tahun Ajaran 2020/2021. Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 11(3), 1–8.

Sari, H., Putri Natalia, S., & Nurhayati, A. (2021). Nilai Budaya dalam Novel Ulid Karya Mahmud Ikhwan Suatu Tinjauan Postmodernisme Jean Francois Lyotard Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa dan Sastra, 7, 1–14.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.