Hubungan Antara Kecerdasaan Emosional dengan Motivasi Belajar Pada Siswa SMK Muhammadiyah 2 Turi Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A. & Supriyono, W. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Astriyani, A., Triyono, T., & Hitipeuw, I. (2018). Hubungan Motivasi Belajar dan Tindakan Guru dengan Prestasi Belajar Siswa dengan Latar Belakang Broken Home Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 806–809. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11220/5363
Djamarah, S.B. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Goleman, D. 2002. Kecerdasan Emosional: Mengapa Emosional lebih tinggi Dari IQ. Jakarta: Gramedia
Pustaka. ---------------. 2006. Emotional Inteligence (cetakan ke-16). Jakarta : Gramedia Pustaka.
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. 5(2).
Mu’tadin, Z. (2002). Mengenal Kecerdasan Emosi Remaja.
Melia, E. (2010). Hubungan antara konformitas dengan motivasi belajar SMP Istiqlal Deli Tua. Skripsi. Tidak
diterbitkan. Medan. Univeritas Medan Area
Nadhiroh, Y. F. (2017). PENGENDALIAN EMOSI (Kajian Religio-Psikologis tentang Psikologi Manusia). Jurnal Saintifika Islamica, 2(1), 53–63.
Putri, D. R. (2016). Peran Dukungan Sosial dan Kecerdasan Emosi Terhadap Kesejahteraan Subjektifpada Remaja Awal. Indigenous: Jurnal Ilmiah Psikologi, 1(1), 12. https://doi.org/10.23917/indigenous.v1i1.1770
Setyawan, A. A., & Simbolon, D. (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smk Kansai Pekanbaru. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(1). https://doi.org/10.30870/jppm.v11i1.2980
Winkel, W. S. (2004). Psikologi Pengajaran Yogykarta: Media Abadi.
Ahmadi, A. & Supriyono, W. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Astriyani, A., Triyono, T., & Hitipeuw, I. (2018). Hubungan Motivasi Belajar dan Tindakan Guru dengan Prestasi Belajar Siswa dengan Latar Belakang Broken Home Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 806–809. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11220/5363
Djamarah, S.B. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Goleman, D. 2002. Kecerdasan Emosional: Mengapa Emosional lebih tinggi Dari IQ. Jakarta: Gramedia
Pustaka. ---------------. 2006. Emotional Inteligence (cetakan ke-16). Jakarta : Gramedia Pustaka.
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. 5(2).
Mu’tadin, Z. (2002). Mengenal Kecerdasan Emosi Remaja.
Melia, E. (2010). Hubungan antara konformitas dengan motivasi belajar SMP Istiqlal Deli Tua. Skripsi. Tidak
diterbitkan. Medan. Univeritas Medan Area
Nadhiroh, Y. F. (2017). PENGENDALIAN EMOSI (Kajian Religio-Psikologis tentang Psikologi Manusia). Jurnal Saintifika Islamica, 2(1), 53–63.
Putri, D. R. (2016). Peran Dukungan Sosial dan Kecerdasan Emosi Terhadap Kesejahteraan Subjektifpada Remaja Awal. Indigenous: Jurnal Ilmiah Psikologi, 1(1), 12. https://doi.org/10.23917/indigenous.v1i1.1770
Setyawan, A. A., & Simbolon, D. (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smk Kansai Pekanbaru. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(1). https://doi.org/10.30870/jppm.v11i1.2980
Winkel, W. S. (2004). Psikologi Pengajaran Yogykarta: Media Abadi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.