Pemanfaatan Video YouTube sebagai Media Pembelajaran Teks Anekdot Kelas X di SMA N 1 Bantul

Najmia Wahda, khodijah icha, Yosi wulandari

Abstract


Dalam proses belajar mengajar yang efektif dipengaruhi oleh minat siswa dalam belajar. Ketertarikan siswa pada proses belajar tidak hanya terlihat, pasti ada beberapa faktor yang mendorong tumbuhnya minat siswa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan video YouTube untuk pembelajaran teks anekdot di SMA N 1 Bantul sebagai upaya guru untuk merangsang minat siswa dalam memahami materi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X D dan X E. Subjek penelitian ini adalah pemanfaatan video YouTube untuk pembelajaran bahasa Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan video YouTube cocok dan efektif digunakan dalam pembelajaran.

Full Text:

PDF

References


Moleong, L. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Musfiqon. (2012). Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta:PT Prestasi Pustaka.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.