Implementasi Student Team Achievement Division pada Materi Jaringan Tumbuhan Kelas XI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arimadona, S. (2017). PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI. PENDIDIKAN IPA VETERAN, 1(1), 72–78. http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/jipva
Ermi, N. (2015). Penggunaan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perubahan Sosial pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 4 Pekanbaru. Jurnal SOROT, 10(2), 155–168.
Indrastuti, W., Utaya, S., & Irawan, E. B. (2017). PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH. Jurnal Pendidikan, 2(8), 1037–1042. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/
Juraini, Taufik, M., & Wayan Gunada, I. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dengan Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika pada Siswa SMA Negeri 1 Labuapi Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, II(2), 2407–6902.
Kemdikbud. 2019. Laporan Hasil Ujian Nasional. Diterima dari https://hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id/#2019!smp!capaian_nasional!99&99&999!T&T&T&T&1&!1!&.
Kusumawati, M. U. (2016). IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR MATERI STRUKTUR - FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN PADA SISWA SMA NEGERI 3 KLATENKELAS XI TAHUN AJARAN 2015/2016. Jurnal Pendidikan Biologi, 5(7), 19–26.
Muderawa, I. W., Wiratma, I. G. L., & Nabila, M. Z. (n.d.). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN.
Muhibbin Syah. (2010). Psikologi Pendidikan dengan pendekatan baru.Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nasution, M. K. (2017). Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta Lantaboer Jakarta. Corresspondence: Mardiah Kalsum Nasution, Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta Lantaboer Jakarta. E-mail. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan, 11(1).
Puspawati, N., Lasmawan, W., & Dantes, N. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Minat dan Prestasi Belajar IPS pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Nomor 3 Legian-Badung. Jurnal Pendidikan Dasar, 3, 1–9.
Riyadi, N., Indrowati, M., & Sugiharto, B. (2015). PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS X-F SMA NEGERI 1 TANGEN SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Bio-Pedagogi, 4(1), 36–39.
Simarmata, U. (2014). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SMA. Inpafi, 2(1), 173–180.
Slavin, Robert E. (2008). Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media
Sudana, I. P. A., & Wesnawa, I. G. A. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(1), 1–8.
Suryana, Y. R., & Somadi, T. J. (2018). Kajian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Proses Belajar Mengajar Akuntansi. Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 2(2), 133–145.
Susanti, Y., Wahjoedi, & Utaya, S. (2017). PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD. Jurnal Pendidikan, 2(5), 661–666. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/
Wardana, I., Banggali, T., & Husain, H. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team AchivementDivision (STAD) untuk Meningkatkan Hasil BelajarSiswaKelas XI IPA Avogadro SMA Negeri 2 Pangkajene (Studi pada Materi Asam Basa). Jurnal Chemica, 18(1), 76–84.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). TRANSFORMASI PENDIDIKAN ABAD 21 SEBAGAI TUNTUTAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA GLOBAL. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1.
Wijaya, H., & Arismunandar, A. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Media Sosial. Jurnal Jaffray, 16(2), 175. https://doi.org/10.25278/jj71.v16i2.302
Zahro, F., Degeng, I. N. S., & Mudiono, A. (2018). Pengaruh model pembelajaran student team achievement devision (STAD) dan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 8(2), 196. https://doi.org/10.25273/pe.v8i2.3021
Refbacks
- There are currently no refbacks.