Model Pembelajaran Inquiry dalam Pembelajaran Opinion And Thoughts Pada Kelas XI di SMA Negeri 1 Pleret

Fadilia Dill

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendapat informasi sejauh mana peningkatan keterampilan tentang hasil belajar bahasa inggris siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Pleret pada materi Opinions And Thoughts dengan menggunakan metode inquiry semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Subjek penelitian adalah kelas XI SMA Negeri 1 Pleret semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah siswa 28 orang dengan rincian 12 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Penelitian iniĀ 

berlangsung dalam 2 siklus dengan jumlah tatap muka sebanyak 4 kali pertemuan. Pada siklus pertama dilakukan dalam 2 kali pertemuan dan diperoleh data mengenai aktifitas belajar siswa yang cukup baik akan tetapi hasil belajar siswa belum mencapai standar yang ditetapkan dalam penelitian ini. Melalui refleksi siklus I diperoleh data bahwa semua kegiatan berlangsung sesuai dengan rencana, akan tetapi dari segi hasil masih ditemukan kelemahan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.