Pendampingan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Dengan Media Poster

Maulana Ilham Maulana Ilham Syahputra, Agus Agus Supriyanto

Abstract


Kegiatan konseling kelompok ini sebagai layanan untuk siswa di Sekolah . Beberapa besar peserta didik di situ hadapi halangan dalam kegiatan belajar mengajar disekolah, semacam kurang menguasai modul, tidak melakukan kewajiban dengan cara langsung, sampai kedudukan orang berumur yang kurang maksimal dalam mendampingi kegiatan belajar mengajar peserta didik di rumah. Oleh sebab itu dalam aktivitas ini diserahkan pendampingan kegiatan belajar mengajar untuk peserta didik buat menaikkan daya akademik serta menyukseskan tujuan kegiatan belajar mengajar yang sempurna, diawali dari pendampingan melakukan kewajiban, membaca serta berharap, dan menerangkan materi- materi sekolah yang belum dimengerti. Tata cara yang dipakai dalam pengarahan golongan ini merupakan Langkah Pembuatan, Langkah  Peralihan, Langkah Aktivitas, Langkah Akhir serta memakai alat canva berbentuk poster. Hasil yang diterima ialah peserta didik jadi lebih aktif dalam melakukan seluruh kewajiban sekolah, Alhasil lebih menguasai modul kegiatan belajar mengajar di sekolah, lebih terbiasa membaca serta berharap, dengan terdapatnya poster ini tujuannya peserta didik supaya lebih giat dalam menggerjakan kewajiban di sekolah.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.