Hubungan Internasional Sebagai Implementasi Pendidikan Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Noyokerten

Rizky Oktaviano, Lovandri Dwanda Putra, Rahmania Anggar Sari

Abstract


Tujuan dan penelitian ini untuk menjelaskan kegiatan hubungan internasional sebagai implementasi pendidikan bahasa inggris di sekolah dasar Muhammadiyah Noyokerten yang mencakup semua peserta didik dan keterlibatan guru kelas. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana informasi didapatkan melalui guru kelas yang dimana hasil penelitian didapatkan dari observasi dan wawancara. Hubungan Internasional ini terjalin atas permintaan salah satu sekolah dari Australia. Sistematika kegiatan ini berlangsung seperti berkirim sebuah pesan melalui email. Dengan terjalinnya kerja sama ini menjadikan para peserta didik di sekolah dasar Muhmmadiyah Noyokerten semakin fasih dalam berbahasa inggris.



Full Text:

PDF

References


Barron, p. (2006). Domestic Students' Impressions of International Students at an Australian University. Journal of Teaching in Travel & Tourism, 5-22.

Sudaryanto, W. W. (2020). Konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Dan Aplikasinya Dalam Pendidikan Bahasa (Dan Sastra) Indonesia. Jurnal Bahasa, 9(2):78–93.

Birch, D. & V. Michael. 2007. Assessment of online reflections: engaging English Second language (ESL) students. Australian Journal of educational Technology, 23 (3), 291-306.

Iskandarwassid dkk. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.