Penerapan Program Kelas Sains bagi Peserta Didik di SD Muhammadiyah Noyokerten

Syifa Aurra Safitri, Lovandri Dwanda Putra, Rahmania Anggar Sari

Abstract


Program kelas sains di SD Muhammadiyah Noyokerten bertujuan untuk mengenalkan peserta didik pada konsep – konsep dasar ilmiah melalui pendekatan yang relevan dengan tingkat perkembangan kognitif mereka. Artikel ilmiah ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, menguraikan pentingnya pendekatan yang tepat, strategi pengajaran serta dampak yang dihasilkan. Dengan fokus pada pengembangan ketrampilan berpikir kritis dan minat terhadap ilmu pengetahuan, pendekatan ini mendukung pembentukan dasar yang kuat bagi perkembangan peserta didik.



Keywords


Program, Sains, Sekolah

Full Text:

PDF

References


Supriyanti. (2015). Pembelajaran Sains untuk Anak SD/MI dengan Pendekatan Saintifik. Elementary.

Verliyanti. (2021). Keterampilan Proses Sains pada Pembelajaran IPA Kelas V di Sekolah Dasar. ADI WIDYA : Jurnal Pendidikan Dasar.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.