Media Quizizz Sebagai Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Teks Eksplanasi Kelas XI Di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2016). Penerapan Pemilihan Media Pembelajaran. Jurnal Edcomtech, 1 (1), 9-20.
Arif, J.R., Faiz, A., & Septiani, L. (2022). Penggunaan Media Quizizz Sebagai Sarana Pengembangan Berpikir Kritis Siswa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (1), 201-210.
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272
Fauziyyah, U. (2019). Pengaruh Media Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran PKN. Skripsi: Universitas Pasundan.
Hafiyya, N. & Hadi, M.S. (2023). Implementasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Education Game Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Matematika. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4 (2), 1646-1652.
Hartati Putri, A.N., & Irawan, B. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Kelas XI IPA MAN Tanjungpinang. JPB: Jurnal Pembelajaran Biologi, 8 (2), 85-91
Mawaddah, A.W., Hidayat, M. T., Amin, S. M., & Hartatik, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika melalui Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5 (5), 3109-3116.
Mudinillah, A., & Agustina, A. (2022). Aplikasi Quizizz Berpengaruh Atau Tidak untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa.
Muliya, M. (2022). Penerapan Media Quizizz Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X Busana 2. Enggang: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya, 3 (1).
Mulyati, S. & Evendi, H. (2020). Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP 2 Bojonegara. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1), 64-73.
Moto, M. M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education, 3 (1), 20-28.
Nurfaizah, AP. & Said, A. A. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6 (2), 375-382.
Nurjannah, F., & Faznur, L.S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Brainstroming dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Berbantuan Media Quizizz. Metafora: Jurnal Pembelajaram Bahasa dan Sastra, 9 (1), 45-51.
Pusparani, H. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas VI Di SDN Guntur Kota Cirebon. Jurnal Pendidikan Dasar: Jurnal Tunas Nusantara, 2 (2), 269-279.
Rismawati, M., Khairiati, E., & Khatulistiwa, S. P. (2020). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 203-212.
Rosiyanti, H., Widiyasari, R. Adriansyah, A. F., & Istiqomah, S. (2020). Pengaruh Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Labschool FIP UMJ. Prosiding Semnaslit LPPM UMJ.
Solikah, H. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Quizizz Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Teks Persuasif Kelas VIII Di SMPN 5 Sidoarjo Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal Bapala, 7 (3), 1-8.
Sutikno, Y. (2019). Pentingnya Penilaian Formatif Dosen Terhadap Mahasiswa Pendidikan Keagamaan Buddha. Jurnal Pencerahan, 12 (1), 45-53.
Yaumi, M. (2017). Media Pembelajaran: Pengertian, Fungsi, dan Urgensinya bagi Anak Milenial. Makalah: Universitas Muhammadiyah.
Zamidar, N. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 4 Banda Aceh. Skripsi: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Refbacks
- There are currently no refbacks.